KPU Pacitan Gunakan Gudang Bulog untuk Simpan Logistik Pemilu 2024

oleh -28 Dilihat
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan menggunakan gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Pacitan di Jalan WR Supratman untuk menyimpan berbagai logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITANKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan menggunakan gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Pacitan di Jalan WR Supratman untuk menyimpan berbagai logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua KPU Pacitan Sulis Styorini saat dikonfirmasi awak media, Kamis (19/10/2023) di Pacitan menuturkan pihaknya menyewa gudang Bulog dengan nominal Rp300 juta selama 20 bulan selama tahapan Pemilu serentak 2024.

“Kami menyewa gudang logistik di bulog karena di Pacitan sendiri kemarin agak susah mencari tempat yang representatif untuk penyimpanan logistik Pemilu,”kata Perempuan yang akrab disapa Rini ini.

Lebih lanjut, Rini mengungkapkan dalam persyaratannya, memang terkait dengan penyimpanan ini selain secara jalur atau lokasi ini mudah dijangkau.

“Kemudian juga terkait dengan keamanan harus ada CCTV harus, bebas dari hama dan lain sebagainya, maka dan juga dari KPU pusat sendiri memang sudah bekerja sama dengan bulog untuk penyediaan gudang bulog sebagai tempat penyediaan tempat penyimpanan logistik Pemilu,”jelasnya.

Terkait distribusi dan pengadaan kotak suara Pemilu 2024, Rini mengungkapkan tahapan sudah selesai tinggal didistribusikan ke KPU Kabupaten/Kota.

“Ya mungkin akhir pekan ini paling sudah datang dan karena memang gudang ini sedang berproses ya gudang bulog gudang penyimpanan yang kita sewa ini sedang berproses karena masih belum selesai itu, Sementara (logistik) masih kita simpan di gudang penyimpanan KPU,”pungkasnya.

Video Persiapan KPU Pacitan Hadapi Pemilu Serentak 2024, Apa Saja?