Semarak Hari Santri, TDA Pacitan Bakar Ikan Besar-Besaran Bertajuk Bagi Gizi Bagi Santri

oleh -77 Dilihat
IKAN RAKSASA. Di Pacitan, warga Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan mempunyai cara unik untuk merayakannya, yakni membakar ikan tuna seberat 78 kilogram dan disantap bersama. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Komunitas Tangan Diatas (TDA) Pacitan turut menyemarakkan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 dengan cara unik.

Bekerja sama dengan ikan bakar Janenake, TDA menggelar kegiatan bakar ikan besar-besaran untuk ribuan santri santri.

Perwakilan komunitas TDA Pacitan, Muhammad Rofiqin saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Kamis (19/10/2023) di pacitan mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk rasa syukur dalam peringatan hari santri nasional. Sehingga salah satu agendanya adalah membakar ikan bakar ukuran besar.

“Tema kegiatan kita adalah Bagi Gizi Bagi Santri untuk para santri yang mengikuti Apel Hari Santri di Alun-alun Pacitan 22 Oktober 2023, untuk kegiatan bakar Ikan Besar pada Sabtu 21 Oktober mulai pukul 19.30 WIB di Gedung Karya Dharma Lingkungan Pendopo Kabupaten Pacitan,”jelas pengusaha kuliner yang akrab disapa Mamat ini.

“Kita insyaallah akan membakar ikan Tuna Yellowfin seberat 74,4 kilogram dan 85,6 kilogram yang rencananya akan diberikan kepada 1.200 santri dalam puncak peringatan hari santri nasional pada 22 Oktober 2023 di alun-alun Pacitan,”imbuh dia.

Proses pembakaran ikan itu, kata Mamat, akan dimulai Sabtu (21/10/2023) malam di Gedung Karya Dharma Pacitan.

“Proses membakar ikan membutuhkan waktu lama, sehingga kami menggelar kegiatan di Gedung karya dharma sekaligus dimulainya proses pembakaran ikan untuk ribuan santri tersebut,”jelasnya.

Dalam kegiatan itu, Mamat mengungkapkan para santri dari Pondok Pesantren Al Anwar, Ploso, pacitan yang akan bertugas membakar ikan besar yang akan diberikan kepada ribuan santri pada Ahad (22/10/2023) besok.

No More Posts Available.

No more pages to load.