Selamat, 1.315 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi PPPK Pemkab Pacitan 2023, Bersiap Lanjut ke Uji Kompetensi

oleh -843 Dilihat
PROTOKOL KESEHATAN. Peserta seleksi CPNS tengah mengerjakan SKB pada Rabu (23/9/2020) di AKN Pacitan. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Panitia Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan mengumumkan sebanyak 1.315 dari total 1.627 pelamar dinyatakan lolos seleksi administrasi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemkab Pacitan tahun 2023.

Sementara sebanyak 312 dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi.

Pengumuman itu disampaikan oleh Ketua Panitia Seleksi CASN Pemkab Pacitan Heru Wiwoho Supardi Putra dalam surat bernomor 810/ 2578 /408.54/2023.

Dalam surat tersebut, PPPK guru masih mendominasi pelamar dengan jumlah kelulusan seleksi administrasi sebanyak 607, sedangan 21 tidak lolos seleksi administrasi.

Kemudian disusul PPPK teknis sebanyak 344 dari 541 lolos seleksi administrasi.

Selanjutnya untuk pelamar PPPK tenaga kesehatan, sebanyak 364 dari total 458 pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Dalam surat tersebut, Heru mengatakan peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, wajib mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi.

Adapun, untuk tempat pelaksanaan tes uji kompetensi Pacitan, kata Heru, digelar di Parai Beach Teleng Ria Lingkungan Barehan Kelurahan Sidoharjo Kabupaten Pacitan Provinsi Jawa Timur.

“Dan jadwal Tes akan diberitahukan lebih lanjut di laman https://bkd.pacitankab.go.id dan https://sscasn.bkn.go.id,”tandasnya.

Untuk kartu Tanda Peserta Ujian dapat dicetak oleh peserta seleksi yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, melalui laman gang dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan password yang sama pada saat pendaftaran (waktu pencetakan akan diinformasikan lebih lanjut).

Sementara, bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi, dapat melihat alasan tidak lulus dan dapat mengajukan sanggahan pada Kamis (19/10/2023) hingga Sabtu (21/10/2023) melalui  akun masing-masing pada laman https://sscasn.bkn.go.id.

“Panitia seleksi penerimaan CASN Pemerintah Kabupaten Pacitan Tahun 2023 akan menjawab sanggahan yang masuk mulai tanggal 19 d. 23 Oktober 2023 dan akan mengumumkan hasil sanggah pada tanggal 22 s.d. 28 Oktober 2023 di laman https://sscasn.bkn.go.id dan https://bkd.pacitankab.go.id,”jelas Heru.

Untuk masa sanggah, kata Heru, dilakukan untuk mempertanyakan tentang alasan pelamar tidak lolos seleksi administrasi, dan sebagai acuan adalah dokumen yang telah diunggah oleh pelamar.

Sekda Pacitan Heru Wiwoho Supardi Putra saat menghadiri kegiatan FGD BPS Pacitan pada Rabu (21/12/2022). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

“Apabila sampai batas waktu yang telah ditentukan pelamar tidak melakukan sanggahan, maka dinyatakan menerima keputusan Panitia Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Pacitan,”jelas dia.

“Para pelamar, juga diharapkan selalu memantau perkembangan informasi melalui website https://bkd.pacitankab.go.id dan https://sscasn.bkn.go.id,“pungkasnya.

Berikut lampiran peserta pelamat seleksi PPPK Pemkab Pacitan yang lolos seleksi administrasi

No More Posts Available.

No more pages to load.