Bantu Cegah Stunting, Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan Edukasi Masyarakat dengan Gizi dan Diferensiasi Pangan Lokal

oleh -3 Dilihat
EDUKASI. Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan menggelar edukasi dan pemberdayaan masyarakat bertajuk Minggu produktif pada Minggu (8/10/2023). (Foto: Resi Wulandari?Pacitanku)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Pacitan menggelar edukasi dan pemberdayaan masyarakat bertajuk Minggu produktif pada Minggu (8/10/2023).

Kegiatan itu digelar di Desa Mangunharjo, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan.

Perwakilan mahasiswa KKN STKIP PGRI Pacitan, Dewi Wulansari mengatakan kegiatan minggu produktif dengan tema edukasi gizi dan pemberdayaan masyarakat melalui diverensiasi pangan lokal.

“Kegiatan ini dinaungi langsung oleh BKKBN dengan tujuan untuk pencegahan stunting, dengan pelaksanaan diberi judul DASHAT atau Dapur Sehat Atasi Stunting,”kata Dewi saat ditemui tim Pacitanku.com.

Lebih lanjut, Dewi mengatakan, kegiatan itu dengan diikuti oleh para remaja dan ibu-ibu di Desa Mangunharjo dimana nama produknya yaitu labu madu krispi dan bola ubi lumer dan yummy.

“Bahan-bahan ini sangat bermanfaat sekali ibu-ibu untuk program MPASI, selain itu bahannya mudah didapat didaerah sekitar kita,”ujarnya.

Lebih lanjut, Dewi mengatakan tidak hanya pelatihan, tetapi peserta juga diberikan benih labu madu agar bisa ditanam di rumah masing-masing.

“Harapannya semoga dengan adanya kegiatan minggu produktif ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa Mangunharjo kedepannya,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.