Ratusan Hewan Peliharaan di Pacitan Divaksin Pada Momen Peringatan Hari Rabies Sedunia

oleh -8 Dilihat
DISUNTIK. PDHI Cabang Pacitan mengadakan vaksinasi rabies dan pengobatan hewan sebagai rangkaian dari kegiatan peringatan hari rabies sedunia. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku..com)

Pacitanku.com, PACITANPerhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Pacitan mengadakan vaksinasi rabies dan pengobatan hewan sebagai rangkaian dari kegiatan peringatan hari rabies sedunia.

Kegiatan yang digelar di halking  Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian tersebut diikuti puluhan pecinta hewan pada Minggu (8/10/2023).

Ketua PDHI Pacitan Mahendra Setyo Hantoro menjelaskan dalam peringatan hari rabies sedunia dilakukan berbagai acara.

“Rangkaian acara yang dilaksanakan berupa Vaksinasi Rabies dengan kuota 150 ekor, pemeriksaan dan pengobatan Hewan kesayangan kuota 100 ekor dan Operasi Kastrasi bagi hewan Jantan sejumlah 10  ekor,”kata Mahendra.

Sementara, Ketua panita pelaksanaan kegiatan, Andri Eko menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian PDHI pada masyarakat.

“Acara ini bagian dari pengabdian masyarakat, mengabdi demi kesejahteraan manusia hewan dan lingkungan,”ujar dia.

Acara ini turut dihadiri oleh  Pejabat Utama Dinas beserta jajarannya. Selain itu dalam rangka kolaborasi kegiatan, hadir juga kolega magister sainvet FKH UGM dalam rangka program pengabdian masyarakat.