FSRD ISI Surakarta Jalin Kemitraan Membangun Desa dengan Pemdes Gendaran Donorojo

oleh -18 Dilihat
Program Studi Fotografi, Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ISI Surakarta telah menjalin kerja sama kemitraan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Mandiri bersama Desa Gendaran, Kecamatan Donorojo. (Foto: Dok ISI Surakarta for Pacitanku)

Pacitanku.com, DONOROJOProgram Studi Fotografi, Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ISI Surakarta telah menjalin kerja sama kemitraan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Mandiri bersama Desa Gendaran, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, pada Selasa (26/9/2023).

Hadir juga dalam penerjunan mahasiswa MBKM Membangun Desa dan penandatanganan kerja sama kemitraan diantaranya Camat Donorojo Sukarni, Kaprodi Fotografi FSRD ISI Surakarta Agus Heru S, tim MBKM Mandiri FSRD N.R.A. Candra  dan Dosen Fotografi Priaji Iman P.

Tim MBKM Mandiri FSRD ISI Surakarta, N.R.A. Candra  dalam keterangan tertulisnya kepada Pacitanku.com, Sabtu (30/9/2023) mengatakan selain menjadi bagian peningkatan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, kegiatan ini diselenggarakan guna mendukung program MBKM FSRD ISI Surakarta tahun 2023.

“Program MBKM Mandiri FSRD tahun ini merupakan program akselerasi dengan program flagship MBKM di tingkat Kemdikbudristek. Desa Gendaran menjadi salah satu mitra MBKM Mandiri ISI Surakarta tahun ini untuk skema Membangun Desa,”kata Candra.

Lebih lanjut, Candra menuturkan, dalam kegiatan ini sebanyak 13 mahasiswa dari Prodi Fotografi telah diterjunkan dalam MBKM pada skema Membangun Desa di Desa Gendaran ini.

“Dan akan mengabdi serta berkolaborasi bersama selama kurang lebih 4 bulan,”ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Gendaan Wulan Fitriana mengapresiasi kegiatan kemitraan dengan Desa Gendaran dan ISI Surakarta tersebut.

“Kami sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih, akhirnya ISI Surakarta berkenan bermitra dengan warga desa kami melalui program MBKM Mandiri yang sangat bagus ini,”kata Wulan.

No More Posts Available.

No more pages to load.