Apotek Bangun Sari Peduli, Bantu Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan di Pacitan

oleh -6 Dilihat
PEDULI WARGA TERDAMPAK. Apotek Bangunsari menyalurkan 5 tangki air bersih untuk warga terdampak di wilayah Kecamatan Tegalombo, Jumat (29/9/2023). (Foto: Dok Apotek Bangun Sari untuk Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITANKekeringan yang melanda sejumlah daerah di Pacitan memantik kepedulian berbagai pihak, salah satunya adalah Apotek Bangun Sari.

Apotek yang terletak tidak jauh dari Balai Desa Bangunsari, Kecamatan Pacitan ini cepat tanggap membantu Pemerintah merespon dampak El Nino kemarau panjang yang menyebabkan kekeringan di berbagai daerah khususnya di Kabupaten Pacitan.

Sebagai informasi, Apotek ini merupakan salah satu tempat pelayanan kefarmasian yang berfokus pada penyediaan dan distribusi sediaan farmasi antara lain obat, alat Kesehatan, obat herbal, dan produk kecantikan yang melayani swamedikasi dan resep dokter.

Apotek yang menjadi primadona masyarakat Pacitan ini juga langsung merespon setelah melihat ada titik kekeringan yang masih terjadi di Pacitan.

Bekerja sama dengan Lembaga sosial Dompet Dhuafa (DD) Jawa Timur, Apotek Bangun Sari menyalurkan 5 tangki air bersih untuk warga terdampak kekeringan atau krisis air bersih di wilayah Kecamatan Tegalombo.

“Ini merupakan komitmen kami dalam membantu masyarakat terdampak kekeringan di Pacitan,”kata Apoteker Delin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/9/2023) di Pacitan.

Delin mengungkapkan, bantuan 5 tangki air bersih tersebut disalurkan di wilayah Desa Kasihan berbatasan dengan Desa Tegalombo, Desa Pucangombo dan Desa Gemaharjo.

PEDULI WARGA TERDAMPAK. Apotek Bangunsari menyalurkan 5 tangki air bersih untuk warga terdampak di wilayah Kecamatan Tegalombo, Jumat (29/9/2023). (Foto: Dok Apotek Bangun Sari untuk Pacitanku)

“Kami berharap masyarakat dapat memenuhi kebutuhan melalui bantuan air bersih ini. Dalam pelaksananaanya kami Kerjasama dengan Dompet Dhuafa Jawa Timur dilaksanakan pada hari Jumat 29 September 2023,”jelasnya.

Delin mengatakan krisis akses air bersih yang dihadapi oleh sejumlah masyarakat di wilayah Pacitan telah memicu keprihatinan mendalam, salah satunya bagi pengelola Apotek Bangun Sari.

“Kami menyadari bahwa air bersih adalah kebutuhan mendasar yang harus terpenuhi untuk memastikan kehidupan yang sehat dan produktif bagi masyarakat,”ujar dia.

Sehingga, sebagai tanggung jawab sosial dan lingkungan, Apotek Bangunsari telah berkomitmen untuk memberikan bantuan air bersih sebagai upaya nyata untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang terdampak.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Pacitan, Radit Suryo Anggono saat dihubungi mengapresiasi atas partisipasi Apotek Bangunsari dalam penanganan bencana alam di Pacitan.

“Terima kasih Apotek Bangun Sari yang tergerak hatinya untuk konsisten membantu antar sesama. Semoga hal seperti ini akan terus berlanjut,”katanya.