Pacitan Kirimkan 13 Kafilah Qori’ dan Qoriah Terbaik di Ajang MTQ ke-30 Jatim di Kota Pasuruan

oleh -9 Dilihat
Pacitan mengirimkan 13 kafilah yang merupakan Qori dan Qoriah terbaik akan mewakili Kabupaten Pacitan di ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2023. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan mengirimkan 13 kafilah yang merupakan Qori dan Qoriah terbaik akan mewakili Kabupaten Pacitan di ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2023.

Gelaran MTQ ke-30 Jatim digelar di Kota Pasuruan mulai 1 Oktober hingga 8 Oktober 2023 mendatang.

Khafilah MTQ dilepas Asisten Pemerintahan dan Kesra Khemal Pandu Pratikna mewakili Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji di Pendopo Kabupaten, Sabtu (30/9/2023).

Mengutip siaran pers dari Prokopim Pacitan, 13 Qori’ dan Qoriah yang menjadi duta Kabupaten Pacitan akan berlomba di kategori MTQ anak putra putri, Tartil Quran putra dan putri MTQ remaja dan dewasa, Syarhil Quran dan Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ).

Membacakan sambutan bupati, Khemal Pandu memberi pesan agar seluruh kafilah menjaga kesehatan, dan mempersiapkan diri secara maksimal sesuai dengan cabang yang diikuti.

Kemal juga mengharapkan para kafilah bisa membangun kepercayaan diri dan mempersiapkan diri secara mental maupun fisik, agar maksimal dalam mengikuti MTQ.

“Optimalkan semua potensi yang adik-adik miliki. Berikhtiar dan berdo’alah secara maksimal. yakinkan bahwa adik-adik juga mampu berprestasi di tingkat Provinsi Jawa Timur, sama seperti para kafilah dari daerah lain,”kata Kemal.

Pembukaan MTQ) ke-30 tingkat Provinsi Jawa Timur digelar pada Ahad (1/10/2023). Panitia telah menyiapkan 13 venue yang akan dipakai sebagai tempat lomba. Termasuk di halaman Masjid Jami’ Al Anwar atau di bawah Payung Madinah.

Diperkirakan jumlah peserta dan ofisial yang akan hadir pada MTQ ke XXX di Kota Pasuruan sekitar 1.900 orang.

No More Posts Available.

No more pages to load.