Mulai Dibuka Sejak 20 September, Seleksi PPPK di Pacitan Masih Sepi Peminat

oleh -60463 Dilihat
PROTOKOL KESEHATAN. Peserta seleksi CPNS tengah mengerjakan SKB pada Rabu (23/9/2020) di AKN Pacitan. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pendaftaran seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Pacitan sudah dibuka sejak 20 September lalu. Meski demikian, jumlah pendaftar seleksi PPPK Pacitan ternyata masih sangat sedikit alias sepi peminat.

Hingga Selasa (26/9/2023), seleksi PPPK Pacitan baru didaftar tujuh orang. Terdiri dari lima peserta formasi teknis (natek) dan dua peserta formasi tenaga kesehatan (nakes).

“Untuk tenaga pendidikan (guru) belum ada pendaftar,” kata Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Sistem Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pacitan Sugeng Budiarto, saat dihubungi awak media.

Baca juga: Pacitan Buka Lowongan 457 Formasi Calon ASN, dari Guru Hingga Tenaga Teknis, Ini Rincian Formasi dan Syarat Pendaftarannya

Namun demikian, Sugeng mengungkapkan pihaknya tidak khawatir. Berdasarkan pengalaman rekrutmen CASN tahun-tahun sebelumnya, pendaftar membeludak pada akhir atau mendekati penutupan pendaftaran.

Sedangkan pendaftaran kali ini dibuka hingga 9 Oktober 2023 mendatang.

“Jadi masih ada waktu,” ujarnya.

Selain menerima proses pendaftaran, panitia seleksi daerah (panselda) juga langsung melakukan seleksi administrasi berkas yang masuk.”Untuk memverifikasi berkas dinyatakan lengkap atau tidak memenuhi persyaratan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, total formasi yang dibuka untuk PPPK 2023 ini sebanyak 457 formasi. Perinciannya, guru 227 formasi, nakes 138 dan natek 92 orang.

Sugeng juga meminta pendaftar tidak percaya kepada janji orang-orang yang bisa meloloskan jadi PPPK.”Jangan percaya orang yang menjanjikan bisa meloloskan menjadi PPPK,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.