Resmi Dikukuhkan, PD Muhammadiyah dan Aisyiyah Pacitan Diharapkan Terus Sinergi Membangun Pacitan

oleh -9 Dilihat
Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Pacitan dan PD Aisyiyah Pacitan periode 2022-2027 resmi dikukuhkan pada Kamis (28/9/2023) di Pendopo Kabupaten Pacitan. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Pacitan dan PD Aisyiyah Pacitan periode 2022-2027 resmi dikukuhkan pada Kamis (28/9/2023) di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Pengukuhan berlangsung di Pendopo Kabupaten Pacitan dipimpin langsung perwakilan Pimpinan (PW) Muhammadiyah Jawa Timur, Tamhid Mashudi.

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut adalah Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Wakil Bupati Pacitan Gagarin dan Forkopimda Pacitan.

Agenda pengukuhan tersebut dirangkaikan dengan capacity building: revitalisasi ideopolitor majelis, Lembaga, Ortom, PCM-PRM se-Kabupaten Pacitan.

Dalam pengukuhan itu, Suprayitno Ahmad kembali terpilih untuk menahkodai Muhammadiyah Kabupaten Pacitan 5 tahun kedepan.

Sedangkan Rum Kuswati juga kembali dipercaya memimpin PD Aisyiyah Pacitan periode 2022-2027.

Ketua PD Muhammadiyah Pacitan Suprayitno Ahmad dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini memiliki tema membumikan Islam berkemajuan dan memajukan Pacitan.

Menurut Suprayitno, tema tersebut selaras dengan visi dan misi Pemkab Pacitan untuk menuju masyarakat sejahtera dan bahagia.

“Kemudian misi yang kedua adalah mewujudkan pembangunan dan peningkatan SDM yang kukuh dan berpijak pada nilai-nilai agama, dan hal itu selaras dengan tema yang dicanangkan,”kata Suprayitno.

Hal itu, kata dia, juga sesuai dengan saran yang disampaikan oleh pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan tentang islam erkemajuan

“Pesan KH Ahmad Dahlan, dadio kiyai sing berkemajuan lan ojo leren-leren ale nyambut gawe kanggo Muhammadiyah, sepisan sukur, ikhlas lan tawakkal, tinggalno jubriyo amargo iku ndadekne ibadahmu ora ditompo,”imbuh Suprayitno.

Sementara, PW  Muhammadiyah Jatim Tamhid Mashudi mengungkap bahwa Muhammadiyah memiliki etos kerja berkemajuan. Sehingga dia berpesan agar sikap berkemajuan terus digali.

“Sikap berkemajuan yang terus menurus kita gali dalam spirit keagamaan kita, Muhammadiyah mendirikan sekolah, mendirikan perguruan tinggi, mendirikan rumah sakit, bahkan di Pacitan sudah ada klinik, sudah punya cikal bakal klinik,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengucapkan selamat atas dikukuhkannya PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Pacitan.

“Saya atas nama pemerintah daerah, atas nama pribadi saya mengucapkan selamat, dengan harapan semoga bapak/ibu terus melanjutkan kerja kemuhamamdiyahan di Pacitan, saya menyampaikan terimakasih kepada pengurus yang alam membangun kerjasama yang baik dengan daerah, mudah-mudahan apa yang dikerjakan abdikan dicatat sebagai ibadah oleh Allah SWT,”jelas Bupati.

Bupati juga terus mengharapkan sinergi PD Muhammadiyah dan Aisyiyah Pacitan dalam menyukseskan pembangunan Pacitan.“Saya berharap kita bisa bersinergi dengan Pemkab, dan juga dengan masyarakat Pacitan,”pungkasnya.

Berikut Daftar Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pacitan Periode 2022-2027

  1. Drs. Suprayitno Ahmad, M.Pd.I (Ketua)
  2. Ediyanto, M.Pd, MH (Anggota)
  3. Muh Isa Ansori, M.Pd A (Anggota)
  4. Dr. Akhmadi (Anggota)
  5. Nurul Hadi Mustofa, M.Pd (Anggota)
  6. Ahmad Munif Siraj, M.Pd (Anggota)
  7. Hizbullah Ahmad, M.Pd (Anggota)
  8. Agus Zamroni, M.Pd (Anggota)
  9. Ir. Mulyadi, MM (Anggota)
  10. Muh Asjadul Zuhdi Almubarok, S.Pd (Anggota)
  11. Supriyono, M.Pd (Anggota)
  12. Agus Nuryanto, S.T, S.Pd, M.Kom (Anggota)
  13. Dr. Sukamto (Anggota)

Berikut Daftar Pimpinan Daerah Aisyiyah Pacitan periode 2022-2027

  1. Rum Kuswati, S.ST (Ketua)
  2. Supatmini, S.Ag (Wakil Ketua)
  3. Yuyun Muktasimah, S.Pd (Wakil Ketua)
  4. Farida Ismawati, S.Ag, M.Si (Wakil Ketua)
  5. Nurhayati, M.Pd (Sekretaris)
  6. Siti Khotimah, S.Pd (Wakil Sekretaris)
  7. Luluk Farida, SE (Bendahara)
  8. Dewi Hasanah (Wakil Bendahara)
  9. Nurlaila. S.Pd.I (Ketua Majelis Tabligh dan Ketarjihan)
  10. Anik Suci Lestari, S.Pd (Ketua Majelis Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar dan Menengah)
  11. Siti Halimah, ST (Ketua Majelis Kesehatan)
  12. Minhatul Hani’ah, S.Pd.I (Ketua Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan)
  13. Dra. Sri Agustiningsih (Ketua Majelis Pembinaan Kader)
  14. Titik Supriyati, S.Pd (Ketua Majelis Kesejahteraan Sosial)
  15. Eka Danik Prahastiwi, M.Pd (Ketua Majelis Hukum dan HAM)
  16. Dyah Dewanti, S.Pd (Ketua Lembaga Budaya, Seni dan Olahraga)
  17. Endah Kurnia Dewi, S.Pd (Ketua Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana)