Pelatih Angkat Besi Asal Pacitan Samsuri Raih Penghargaan Sebagai Pelatih Terbaik dari Gubernur Jatim

oleh -9 Dilihat
ANTARKAN LULUK JUARA. Pelatih angkat besi Bina Satri Punung Samsuri membeberkan kunci Luluk mampu juara dunia IWF Youth Championship 2022. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, KEDIRI – Pelatih angkat besi asal Pacitan, Samsuri meraih penghargaan dari Gubernur Jawa Timur sebagai pelatih terbaik.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat malam puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XL tingkat Provinsi di Gedung Olahraga Jayabaya Kota Kediri, Jumat (22/9/2023).

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jatim nomor 188/462/KTPS/013/2023 Tentang Pemberian Penghargaan Kepada Pelaku Olahraga Berprestasi di Jawa Timur tahun 2023, Samsuri dinilai berhasil mendorong atlet binaannya dalam juara baik di tingkat nasional maupun internasional.

Sejumlah prestasi atlet binaan pelatih angkat besi Bina Satria, Desa Sooka, Punung ini adalah dalam event IWF Youth World Championships Tahun 2020, dimana atletnya berhasil menempati ranking VI Dunia di Peru atas nama Luluk Diana Triwijayana.

Kemudian juga IWF Youth World Championships Tahun 2022 dan meraih emas di Mexico, SEA Games Tahun 2023 di Kamboja, Kejurnas Angkat Besi Tahun 2022 di Jogyakarta serta Kejurnas Angkat Besi Tahun 2023 di Kalimantan Timur dan Surabaya.

Pelatih angkat besi asal Pacitan, Samsuri meraih penghargaan dari Gubernur Jawa Timur sebagai pelatih terbaik. (Foto: Dok Pemprov Jatim)

Selain Samsuri, tiga pelatih dari cabang olahraga berbeda juga mendapatkan penghargaan, yakni Thomas Tri Budi Dharma (Taekwondo) dengan prestasi Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2016, Soewito (angkat berat), prestasi PON tahun 1996 Jakarta dan  Hernanik (senam) dengan prestasi Juara III Nasional Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia tahun 2017.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat dan stakeholder mendukung olahraga prestasi maupun rekreasi dari Jawa Timur untuk Indonesia menuju juara dunia.

“Bersama-sama kita bangun semangat dan komitmen bersama bahwa masing-masing di antara kita menjadi satu kesatuan bagaimana membangun semangat  olahraga agar terus berprestasi, mari kita memajukan baik olahraga berprestasi, maupun olahraga rekreasi dari Jawa Timur untuk Indonesia menuju juara dunia,”ujar Gubernur

“Selamat Hari Olahraga Nasional jadikan gelanggang sebagai bagian dari semangat untuk tetap menjadi pemenang, tetap menjadi Champion, tetap menjadi juara,”pungkasnya.

Video Ini Detik-detik Lifter Pacitan Luluk Diana Juara Dunia di Meksiko

No More Posts Available.

No more pages to load.