Pacitan Gelar Turnamen Esport Kapolres Cup Road to Kapolda Cup 2024, Harapkan Jaring Bibit Atlet Berprestasi

oleh -167 Dilihat
Polres Pacitan mengelar Turnamen Esport Kapolres Cup road to Kapolda Cup 2024 yang secara resmi dibuka oleh Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugrooho pada Jum'at (21/6/2024). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepolisian Resor (Polres) Pacitan menggelar turnamen esport Kapolres Cup road to Kapolda Cup 2024 dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Polres Pacitan.

Turnamen yang diikuti total 40 tim tersebut secara resmi dibuka oleh Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho pada Jum’at (21/6/2024).

Turnamen tersebut diikuti 30 tim dari Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dan 15 tim dari PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) yang memperebutkan price full Rp 4,5 juta dan tropi.

Para pemenang yang menjadi juara 1 di masing-masing divisi juga berkesempatan mengikuti kualifikasi tingkat provinsi menuju Kapolda Cup 2024.

Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho dalam sambutannya mengatakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 serta Hari Anti Narkoba Internasional jajaran Polda Jawa Timur menggelar turnamen esport Kapolda Cup yang kualifikasinya diselenggarakan di masing-masing Polres jajaran.

“Karena saat ini era teknologi dan esport sudah menjadi salah satu cabang olahraga yang terdaftar resmi di KONI sehingga untuk menjalin silaturahmi dan mencari bibit atlet berprestasi sehingga Polri mengapresiasi kaum melenial yang hobi game untuk menunjukan prestasinya, baik di kancah daerah hingga internasional,”kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres berharap dengan adanya turnamen ini para player-player yang ada di Kabupaten Pacitan bisa menunjukan bakat sehingga bisa berprestasi, namun yang paling utama ada pendidikan dan selalu tanamkan keagamaan di setiap waktunya.

“Saya berharap kepada semua peserta agar bisa bertanding dengan menjunjung sportifitas, serta jangan lupa di waktu masuk ibadah harus di utamakan, Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua ESI Pacitan dan jajarannya atas supportnya dalam gelaran ini, semoga turnamen ini bisa berjalan lancar dan sukses,”jelas dia.

Sementara itu Ketua Umum Esport Indonesia (ESI) Pacitan Rio Ardian Permana mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan jajaran yang telah menyelenggarakan turnamen esport MLBB dan PUBG di tahun 2024 ini.

Dia berharap dengan adanya turnamen ini ESI Pacitan bisa menjaring bibit-bibit atlet berprestasi yang bisa mewakili Kabupaten Pacitan ke tingkat Provinsi, Nasional hingga ke Internasional.

“Saya atas nama pengurus ESI Pacitan sangat mengapresiasi kepada Kapolres dan jajaran yang telah memberikan kesempatan kepada player-player untuk bisa berprestasi di cabor esport, terima kasih juga kepada para peserta yang sangat antusias mengikuti turnamen ini, selamat bertanding, tetap junjung tinggi sportifitas,”pungkasnya.

Video Bagaimana Masa Depan Atlet Esport Pacitan?

No More Posts Available.

No more pages to load.