Mantap! Jujitsu Pacitan Raih Juara Umum 2 Kejuaraan Antar Pelajar dan Mahasiswa se-Jatim

oleh -841 Dilihat
Jujitsu Pacitan Raih Juara Umum 2 Kejuaraan Antar Pelajar dan Mahasiswa se-Jatim. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan para atlet-atlet muda Pacitan.

Dari cabang olahraga Jujitsu, puluhan atlet Jujitsu Pacitan sukses meraih juara umum 2 dalam kejuaraan jujitsu antar pelajar dan mahasiswa se Jawa Timur dalam ajang yang digelar pada Jumat (1/3/2024) hingga Minggu (3/3/2024) lalu di Kazza Malla Kota Surabaya.

Baca juga: Geliat Olahraga Jujitsu di Pacitan, Pelan Tapi Pasti Menuju Prestasi

Ketua jujitsu cabang Pacitan Arindra Datta Adhy dalam keterangannya mengatakan prestasi tersebut sangat membangggakan, dimana sebanyak 20 kemenangan yang diraih oleh Jujitsu Cabang Pacitan.

“Dimana Kabupaten Pacitan mendapatkan juara umum 2 di kejuaraan jujitsu antar pelajar dan mahasiswa sejawa timur serta SMPN 1 Pacitan menyumbangkan medali terbanyak untuk Kabupaten Pacitan,”kata Arindra, kamis (7/3/2024) saat dikonfirmasi Pacitanku.com di Pacitan.

Arindra mengungkapan, sejak Tahun 2007 hingga tahun ini, dalam setahun jujitsu Pacitan mengikuti tiga kali lomba yang selalu membawa prestasi.

Pada tahun ini prestasi yang dimenangkan tahun ini prestasi atlet jujitsu Pacitan adalah di kejuaraan JuJitsu antar pelajar dan mahasiswa se-Jawa Timur di Kazza Mall, Surabaya.

“Beberapa nama yang mengharumkan nama Pacitan, Oktavia Sinar Pratiwi (gold medal) SMPN 1 Pacitan, Falyanata Seizza Vandayu (gold medal) SMPN 1 Pacitan, Eka Pratama Putra (gold medal) SMAN 2 Pacitan, Merlin Atika Sari (gold medal) SMKN 3 Pacitan, Satria Argaseza Widoardana (gold medal) SMAN 1 Pacitan,”jelasnya.
Kemudian juga Ardhiva Hesadea Nosa Utama (gold medal), Arshaka Verendra Listya (silver medal) SDN 1 Pacitan, Shahia Malika (silver medal) SDIC Pacitan, Indrafata Willy Nagata (silver medal) MTS Pacitan, Akta Wahyu Irawan (silver medal).

“Selain itu ada  Annisa Nurafifah Dyan Azzahra (bronze medal) MAN Pacitan,  Arzeeka Nuria Dyan Azhana (bronze medal) SMPN 1 Pacitan,  Al Hafizh Rafandra (bronze medal) SMPN 1 Pacitan,  Clevin Okta (bronze medal) SMAN 1 Pacitan, Nafisha azkadina ( bronze medal) SDN Pacitan,”papara Arindra.

Prestasi lain juga ditorehkan Ivan sabri (bronze medal) SMK 2 Pacitan, Arya Kusuma (bronze medal) SMPN 1 Pacitan, keyzha Putri (bronze medal) SMPIT Pacitan, Hazya Fauzan Fahman (bronze medal) MAN Pacitan danWisik wasis (bronze medal) AKN Pacitan.

Atas raihan itu, Arindra juga berharap agar olahraga beladiri ini terus didukung dan disupport oleh Pemerintah.

“Kami berharap untuk Jujitsu Pacitan bisa mendapatkan support dari pemerintah Kabupaten Pacitan serta mendapatkan ijin untuk ekstakurikulier beladiri jujitsu di sekolah-sekolah Pacitan,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.