Warga Padati Venue Rawat Jagat Pacitan Saksikan Tampilan Seni Budaya, Bupati Harapkan Mampu Tarik Banyak Pengunjung

oleh -0 Dilihat
MEMBLUDAK. Masyarakat Pacitan memadati Jalan A Yani menyaksikan tampilan Rawat Jagat 2 pada Sabtu (29/7/2023). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Agenda seni budaya Festival Rawat Jagat edisi ke-2 benar-benar menjadi sarana hiburan bagi masyarakat. Meski hanya digelar satu hari saja, namun event ini mampu menyedot perhatian masyarakat.

Salah satunya adalah saat penampil dari SLB YKK Pacitan menampilkan atraksinya pada Sabtu (29/7/2023) siang di Jalan A Yani depan SMPN 1 Pacitan atau di venue 1.

Baca juga: Isu Lingkungan Jadi Tema Utama Rawat Jagat Pacitan yang Digelar Sabtu 29 Juli 2023

Berdasarkan pantauan Pacitanku, masyarakat tumpah ruah memenuhi jalanan demi menyaksikan unjuk kebolehan dari SLB YKK Pacitan dan puluhan penampil lainnya menari.

Selain dari SLB YKK, di venue 1 ini juga tampil sejumlah seniman, seperti perkusi grabah luweng sewu, Paud Plus Az-Zalfa, TK Pertiwi, TK Bhayangkari, TK Taman Indria, SDN Pacitan, SDN 1 Baleharjo, SDN 1 Ploso MI Al Huda, MIN 3 Sidoharjo, SMPN 1 Pacitan dan SMAN 2 Pacitan.

sebagai informasi, gelaran Festival Rawat Jagat 2 ini mengangkat tema alam dan lingkungan. Festival Rawat Jagat Pacitan 2023 dimeriahkan oleh ribuan penampil lokal hingga luar daerah.

Sepanjang jalan Ahmad Yani, masyarakat akan disuguhi beragam seni tradisional, musik serta aneka kuliner. Selain menjadi ruang ekspresi seni, event Rawat Jagat sekaligus menjadi upaya pemerintah menggerakkan perekonomian masyarakat.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji sendiri dalam sambutannya saat pembukaan Rawat Jagat, Sabtu siang berharap event in mampu menarik pengunjung untuk datang ke Pacitan.

“Semoga event ini bisa menarik banyak pengunjung datang ke Pacitan sehingga ekonomi masyarakat ikut juga meningkat, mewujudkan masyarakat Pacitan yang sejahtera dan bahagia,”kata Bupati dalam sambutannya.

Sebagai acara puncak, sejumlah musisi kenamaan nasional akan menghibur masyarakat Pacitan, yakni salah satunya Jogja Hiphop Foundation.

No More Posts Available.

No more pages to load.