Menikmati Panorama Hidden Gem Pantai Mbresah Watukarung Pacitan

oleh -83 Dilihat
Menikmati Panorama Hidden Gem! Pantai Mbresah Watukarung Pacitan. (Foto: Iega Wulan dkk/Pacitanku)

Pacitanku.com, PRINGKUKUPacitan adalah salah satu daerah di Indonesia yang memiliki daya tarik pesona wisata pantainya.

Banyak pantai dengan pesona indah di sepanjang jalur Pacitan, baik yang sudah dikelola Pemerintah, swasta, masyarakat atau bahkan belum dikelola.

Nah, kali ini kita akan melihat-lihat ke salah satu destinasi wisata yang belum dikelola, tetapi menyuguhkan panorama yang indah di Pacitan. Ini merupakan salah satu hidden gem yang ada di Pacitan.

Namanya adalah Pantai Mbresah.

Pantai ini terletak di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, tepatnya di sebelah barat Pantai Watukarung.

Letak pantai ini satu deret dengan sejumlah destinasi wisata yang sudah dikelola lainnya, seperti Pantai Watukarung dan Pantai Kasap.

Menikmati Panorama Hidden Gem! Pantai Mbresah Watukarung Pacitan. (Foto: Iega Wulan dkk/Pacitanku)

Pantai yang tergolong masih baru ini menyuguhkan nuansa keindahan yang tak kalah menariknya dengan pantai-pantai di Pacitan yang sudah lama terkenal.

Karena tergolong baru air di pantai ini pun cukup jernih karena memang belum banyak pengunjung yang datang dan mengetahui.

Ketenangan ombak, hamparan pasir putih, dan hamparan rerumputan semakin menambah nuansa sejuk dan asri.

“Kalau saya pribadi, pantai ini cocok sebagai tempat untuk bersantai dan menghilangkan stres. Suara ombak dan angin laut dapat memberikan efek yang menenangkan,”kata salah satu pengunjung Pantai Mbresah Nabila, saat ditemui pada Sabtu (22/7/2023).

“Terlebih disini masih jarang yang berkunjung, jadi ketika saya kesini seperti sedang berlibur sendiri,”imbuhnya.

Keunikan lain pantai ini adalah terdapat gugusan pulau atau bukit yang disebut sebagai pulau tledek. Menurut informasi dari masyarakat sekitar, konon katanya pulau ini sering terdengar suara musik gamelan yang biasanya digunakan untuk Langen Beksan.

Menikmati Panorama Hidden Gem! Pantai Mbresah Watukarung Pacitan. (Foto: Iega Wulan dkk/Pacitanku)

Untuk sampai ke lokasi pengunjung harus melewati pantai langitan hingga ujung. Jika bertemu dengan bukit dengan jalan setapak pengunjung bisa melaluinya dengan berjalan kaki melewati bukit yang tidak terlalu tinggi.

Dari atas bukit pengunjung akan disuguhkan pesona Pantai Mbresah yang masih asri. Ketika menuruni bukit diharapkan untuk berhati-hati karena medan bukit terdapat banyak batu krikil.

Lalu bagaimana dengan tiket masuk?

Karena belum resmi dikelola, pengunjung tidak dipungut biaya apapun, karena memang pantai ini belum resmi dibuka  sebagai tempat wisata. Keterbatasan lainnya di kawasan ini juga belum ada fasilitas penunjang seperti halnya di Pantai Kasap dan Watukarung.

Video Ini Daftar Top 13 Pantai di Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.