Air Mata Haru Iringi Kepulangan 163 Jemaah Haji Pacitan dari Tanah Suci

oleh -0 Dilihat
Rombongan jamaah haji tiba di Pacitan jam 09.00 WIB diterima langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Wakil Bupati Pacitan Gagarin beserta Forkopimda di Pendopo Mas Tumenggung Jogokarjo. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 163 jemaah Haji Kabupaten Pacitan gelombang 1, Kamis (6/7/2023) pagi kembali pulang.

Rombongan jamaah haji tiba di Pacitan jam 09.00 WIB diterima langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Wakil Bupati Pacitan Gagarin beserta Forkopimda di Pendopo Mas Tumenggung Jogokarjo.

Suasana haru mewarnai kedatangan jamaah haji. Tak sedikit dari jamaah menitikkan air mata saat menjejakkan kakinya kembali di tanah kelahiran.

Bupati Pacitan Mas Aji didampingi isteri menyalami satu persatu jamaah haji saat turun dari bus. Pun demikian dengan jajaran Forkopimda dan seluruh keluarga penjemput jemaah.

“Pangapunten nambahi wekdal panjenengan, ini bentuk penghormatan kami, kula nyuwun oleh-oleh dari seluruh jamaah mendoakan untuk bumi Pacitan agar lebih bahagia sejahtera jauh dari bala serta mendapat ridho Allah SWT,”kata Mas Aji mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Jumlah jemaah Haji Kabupaten Pacitan gelombang 1 yang berangkat 164 orang. Namun, satu jemaah meninggal dunia atas nama Samsul Adib bin Mohamad Jafar asal Tanjungsari Pacitan. Sehingga jumlah total yang pulang ke tanah air tinggal 163 jemaah.

Dalam kesempatan tersebut kembali diserahkan bendera merah putih dan pataka Kabupaten Pacitan kepada Bupati yang sebelumnya dititipkan kepada jemaah haji untuk dibawa ke tanah suci.

No More Posts Available.

No more pages to load.