Anies Bertemu dengan Pangeran MBS, Fotonya Diposting di Akun Media Resmi Kerajaan Arab Saudi

oleh -3 Dilihat
Anies Baswedan Bertemu dengan Pangeran MBS, Fotonya Diposting di Akun Media Resmi Kerajaan Arab Saudi SPA News. (Foto: Instagram @spanews)

Pacitanku.com, MINA – Bakal Calon Presiden RI Anies Baswedan mengunggah momen pertemuan dirinya dengan Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS).

Dalam kegiatan makan siang bersama di istana Mina, Makkah tersebut, berdasarkan informasi yang diperoleh, dua bacapres lain yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto juga diundang, namun hanya foto Anies yang diposting di media resmi kerajaan Arab Saudi di @spanews.

Dalam foto yang diunggah di akun @spanews, Anies diposting pada slide ke-8, dari total 10 tamu kerajaan yang diposting di akun Instagram media resmi kerajaan Arab Saudi tersebut.

“Atas nama Penjaga Dua Masjid Suci, Putra Mahkota HRH Mohammed Bin Salman Al Saud, menggelar acara penyambutan tahunan bagi Para Yang Mulia, Pejabat Negara dan Pembesar Islam yang telah menunaikan kewajiban haji tahun ini,”demikian caption yang menyertai di akun @spanews.

Selain diunggah di akun media resmi kerajaan, momen pertemuan itu diunggah Anies di akun Instagram pribadinya, Jumat (30/6/2023).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan MBS mengundang tamu raja untuk makan siang bersama di Istana Mina, Makkah.

Anies mengatakan, saat berjumpa MBS, dia mengucapkan terima kasih. Dia juga menitip salam kepada Raja Arab Saudi Salman, Anies mendoakan agar Salman diberi kesehatan.

“Saat berjumpa dengan Putera Mahkota Pangeran MBS, kami sampaikan ucapan terima kasih atas kehormatan untuk bisa berangkat haji atas undangan dari Kerajaan Arab Saudi dan atas pelayanan yang luar biasa selama tinggal di Mekkah ini. Kami titipkan salam hormat untuk ayahanda, Raja Salman, semoga beliau diberikan kesehatan, dipanjangkan umurnya,”jelasnya.

Anies juga menyampaikan harapannya terkait kerja sama Arab dan Indonesia ke depannya. Dia berharap kedekatan Indonesia dan Arab bisa terus berlangsung.

“Kepada Pangeran MBS kami sampaikan juga ucapan selamat, semoga bisa terus menjalankan tugas dengan baik. Semoga bisa kembali berkunjung ke Indonesia, kita ingin makin banyak kerja sama antar Indonesia-Arab Saudi, yang makin mengeratkan persaudaraan antar kedua bangsa yang sudah amat panjang,”demikian tulis Anies.

No More Posts Available.

No more pages to load.