Satgas Pencegahan Kekerasan Seksual AKN Gelar Sosialisasi untuk Ibu-ibu PKK di Sidoharjo Pacitan

oleh -3 Dilihat
Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) Akademi Komunitas Negeri Pacitan menggelar sosialisasi di Lingkungan Kriyan, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan, Kamis (22/6/2023).

Pacitanku.com, PACITAN – Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) Akademi Komunitas Negeri Pacitan menggelar sosialisasi di Lingkungan Kriyan, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan.

Acara tersebut diselenggarakan di Balai Rukun Warga (RW) Kriyan dalam rangka pertemuan rutin PKK pada Kamis (22/6/2023). Kegiatan ini dilaksanakan di Balai RW Kriyan diikuti oleh seluruh ibu-ibu anggota PKK Lingkungan Kriyan.

Salah satu dosen AKN Pacitan, Tamara Maharani menjadi salah satu anggota PKK Kriyan dan berkesempatan untuk mengisi materi dengan tema PPKS.

Adapun tujuan dari pemilihan materi tersebut yakni memberikan edukasi akan kesadaran pencegahan dan cara penanganan kekerasan seksual bagi perempuan dan anak-anak khususnya di lingkungan Kriyan. Tamara sendiri merupakan salah satu tim satgas PPKS di Kampus AKN Pacitan.

“Kekerasan seksual bisa dilakukan secara fisik atau verbal yg menurut data yg ada dilakukan oleh orang-orang terdekat. Sehingga selalu tanamkan budaya malu dan batasi pertemuan individu yg tidak perlu baik daring maupun luring tanpa seizin kepala rumah tangga,”kata dia.

Peserta sangat antusias dalam menyimak materi yang disampaikan dan diakhir acara kuis berhadiah dan penerimaan souvenir sehingga menambah semangat pelaksanaan kegiatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.