Truk Kelebihan Muatan di Jalur Pacitan-Ngadirojo Bikin Jaringan Listrik dan Telepon Terganggu

oleh -2 Dilihat
ODOL. Polisi mengamankan satu unit truk karena kelebihan muatan dan sempat mengganggu jaringan listrik dan telepon di wilayah Desa Wonoanti Kecamatan Tulakan pada Senin (26/6/2023). (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, TULAKAN – Peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) kelebihan muatan atau over dimensi dialami truk roda enam yang dikemudikan oleh Sukisno, warga Dusun Sidomakmur, Desa Kasihan, Kecamatan Tegalombo pada Senin (26/6/2023) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Kejadian ODOL tersebut berada di jalur utama Pacitan-Ngadirojo di kilometer 17 pertigaan Pentung, Dusun Gawang, Desa Wonoanti, Kecamatan Tulakan Pacitan.

Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Siswoyo dalam keterangannya mengatakan kejadian tersebut adalah laka lantas Over Dimensi dan Over Loading (ODOL).

“Ini merupakan kendaraan logistik yang mengangkut barang secara berlebihan artinya kendaraan berat yang memiliki dimensi dan muatan berlebih, atau tidak sesuai regulasi yang berlaku,”kata Kasat Lantas dalam keterangannya, Senin malam.

Lebih lanjut, Kasat Lantas mengungkapkan laka lantas ODOL tesebut dialami oleh kendaraan truk roda enam Truck Mitsubishi dengan nomor polisi AE 8467 UC Warna Coklat Kenari yang dikemudikan Sukisno.

“Kendaraan truk yang memuat Kayu Palet yang melaju dari arah Tulakan ke Pacitan, dimana kendaraan tersebut dengan muatan over dimensi tinggi keatas,”kata Kasat Lantas.

Akibatnya sesampai di TKP, imbuh dia, kendaraan menyangkut kabel milik Telkom dan PLN yang mengakibatkan kerusakan jaringan telkom dan terganggunya aliran listrik di beberapa tempat di Kecamatan Tulakan.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka akibat kejadian itu. Namun peristiwa itu sempat membuat jalur tersendat. Selain itu, jaringan kabel di atasnya juga mengalami gangguan.

“Akibat kejadian dari Telkom ada beberapa tiang Telkom yang patah dan kabel yang putus, dari PLN ada beberapa kabel yang putus atau lepas dari tiang,”ujar Kasat Lantas.

Aparat, kata Kasatlantas, sudah melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi di TKP, dan mengamankan barang bukti Kendaraan dan STNK. “Kami juga berkoordinasi ke pihak PLN dan Telkom untuk perbaikan jaringan,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.