Tragis! Tenggelam di Kolam Renang Dewasa, Bocah 11 Tahun di Pacitan Meninggal Dunia

oleh -4 Dilihat
Ilustrasi bocah tenggelam

Pacitanku.com, PUNUNG – Seorang bocah berusia 11 tahun bernama Fadio Bagas meninggal dunia akibat tenggelam saat mencoba berenang di blok untuk orang dewasa di Kolam Renang Jheno di Dusun Kebon, RT/RW 02/I Desa Punung, Kecamatan Punung, Pacitan pada Senin (26/6/2023).

Insiden yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB itu sontak membuat seluruh pengunjung, dan pengelola kolam renang milik Edo Hermawan tersebut gempar.

Kapolsek Punung AKP Susilo Dwi Purnomo dalam keterangannya mengatakan kejadian salah satu pengunjung yang masih bocah tersebut diketahui dari informasi dari pemilik kolam.

Kapolsek mengatakan pemilik kolam renang melaporkan bahwa dikolam renang miliknya ada anak yang tenggelam di kolam dewasa yang terbagi menjadi tiga bagian, yakni kedalaman 1,3 meter, 1,4 dan 1,5 meter.

“Kemudian korban dilakukan pertolongan awal namun korban tidak terselamatkan dan meninggal dunia,”kata Kapolsek.

Selanjutnya, kata Kapolsek, korban dibawa ke Puskesmas Punung untuk pertolongan lanjutan. “Sesampai di Puskesmas Punung dinyatakan meninggal dunia, selanjutnya pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Punung,”ujar Kapolsek.

Usai mendapatkan laporan, Kapolsek mengatakan jajarannya melakukan penyelidikan, mencatat saksi dan pemeriksaan TKP serta mengamankan barang bukti.

“Dari hasil olah TKP korban tenggelam di kolam renang dewasa dan berdasar keterangan orang tua, korban belum bisa berenang,”ujar Kapolsek.

Untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut insiden tersebut, Kapolsek mengatakan jajarannya juga terus mengumpulkan informasi dan bahan keterangan. “Kami juga koordinasi dengan Tim INAFIS Polres Pacitan,”pungkasnya.