Hadirkan Narasumber dari AKN, SMKN 3 Pacitan Gelar Pelatihan Pemeliharaan Kendaraan Ringan Sistem Injeksi

oleh -6 Dilihat
Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan SMK Negeri 3 Pacitan melaksanakan kegiatan Pelatihan Pemeliharaan Kendaraan Ringan Sistem Injeksi, Selasa (20/6/2023). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan SMK Negeri 3 Pacitan melaksanakan kegiatan Pelatihan Pemeliharaan Kendaraan Ringan Sistem Injeksi.

Kegiatan yang diikuti oleh 30 siswa kelas XI dan 12 siswa kelas X ini dilaksanakan pada Selasa (20/6/2023) di SMK Negeri 3 Pacitan di Jalan Letjen  R Suprapto 47, Ploso, Pacitan

Koordinator Program Studi Pemeliharaan Kendaraan Ringan (PKR) Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pacitan Berto Yusuf Nugroho menjadi narasumber dalam kegiatan yang diikuti oleh 42 siswa kelas X dan XI SMKN 3 Pacitan tersebut.

Pria yang akrab disapa Berto sendiri juga juga berpengalaman menjadi teknisi dan Service Advisor di Dealer Resmi Honda Citraland Surabaya selama 5 tahun.

Acara pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala SMK Negeri 3 Pacitan Aris Sunarno.

Dalam pesannya, Aris berharap seluruh peserta bahwa terampil menjadi kunci untuk ahli khususnya di bidang Otomotif.

“Sehingga diharapkan dengan kegiatan pelatihan ini seluruh peserta siap untuk melaksanakan magang industri yang berdampak pada suksesnya kegiatan magang dan siswa menjadi lulusan yang terampil nantinya,”kata Aris.

“Tujuan pelatihan ini adalah memberikan bekal keterampilan bagi siswa kelas XI yang akan mengikuti kegiatan Magang Industri/Praktik Kerja Lapangan di industri yang tersebar di wilayah Solo Jogja dan Wonogiri,”imbuhnya.

Selain itu, Aris juga berharap bagi siswa kelas X kegiatan pelatihan ditujukan untuk pengenalan budaya industri sedari dini. “Tentunya sebagai bekal mempersiapkan diri sebelum magang industri di tahun depan,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.