Seorang Jamaah Haji Asal Pacitan Meninggal Dunia di Tanah Suci Karena Sakit

oleh -9 Dilihat
Seorang jemaah haji asal Kabupaten Pacitan, bernama Samsul Adib Bin Mohammad Djafar meninggal dunia di Arab Saudi. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Innalillahi wa inna ilaihirojiun. Seorang jemaah haji asal Kabupaten Pacitan, bernama Samsul Adib Bin Mohammad Djafar (62) meninggal dunia di Arab Saudi.

Samsul Adib yang merupakan jamaah asal Desa Tanjungsari, Pacitan ini meninggal dunia pada Senin (5/6/2023) dini hari pukul 02.45 Waktu Arab Saudi (WAS) di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah.

Samsul Adib sendiri berangkat bersama istrinya dengan 164 rombongan jamaah haji dari Pacitan.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Pacitan Mutongin saat dikonfirmasi awak media, Senin (5/6/2023) siang membenarkan kabar tersebut.

“Terkait dengan jamaah haji Kabupaten Pacitan yang meninggal dunia di Arab Saudi itu namanya pak Samsul Adib Bin Mohammad Jafar beliau meninggal dunia pada pagi dini hari tadi jam 02.45 WAS, sesuai dengan informasi yang kami terima, setelah dhuhur disholatkan dan dimakamkan di mekkah,”jelasnya.

Lebih lanjut, Mutongin mengungkapkan sebelum meninggal dunia, Samsul Adib sempat beberapa kali dirawat di rumah sakit Arab Saudi.

“Dan memang beliau itu beberapa kali dirawat di rumah sakit Arab Saudi sana, ya memang masih belum stabil, jadi kadang ya sehat, kadang sakit dan kemarin itu sebelum meninggal beliau sudah melaksanakan umrah wajib,”jelasnya.

Lebih lanjut, Mutongin mengatakan meninggalnya satu jamaah asal Pacitan itu diakibatkan karena menderita penyakit jantung.

“Selain itu yang mungkin ada diabet, ada tensi darah tinggi, beberapa kali sudah masuk rumah sakit termasuk ketika kemarin mau berangkat ke asrama haji saja di Pacitan itu sebelumnya sudah dirawat di rumah sakit, sehingga dari rumah memang sudah sakit,”jelasnya.

Namun setelah hendak berangkat haji, Mutongin mengatakan Samsul Adib sudah dinyatakan sembuh oleh dokter dan dinyatatakan bisa berangkat. “Hingga beliau ikut berangkat haji, termasuk di asrama haji juga agak lemah, tapi alhamdulillah bisa berangkat, semangatnya bagus,”pungkasnya.

Video Semoga Jadi Haji Mabrur! JCH Pacitan Tahun 2023 Berangkat ke Tanah Suci, Usia Tertua 94 Tahun

No More Posts Available.

No more pages to load.