Dihadiri Sejumlah Tokoh dan Kepala Daerah, PDIP Groundbreaking Pembangunan Kantor Baru DPC Pacitan

oleh -11 Dilihat
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan melakukan Groundbreaking pembangunan gedung "Pancasila" yang merupakan kantor baru DPC PDIP Pacitan pada Senin (5/6/2023). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan melakukan Groundbreaking pembangunan gedung “Pancasila” yang merupakan kantor baru DPC PDIP Pacitan pada Senin (5/6/2023).

Gedung dengan tiga lantai dan konsep green house rencananya akan digunakan sebagai icon semangat gotong royong.

Partai pemenang pemilu yang juga berhasil memenangi Pilpres selama dua periode tersebut membuktikan tekadnya untuk meraih kemenangan kembali di Pemilu 2024 di Pacitan. Langkah tersebut diawali dengan groundbreaking kantor DPC PDIP Pacitan.

Yang paling eksklusif pada kegiatan tersebut, lima kepala daerah berbasis PDIP berkenan hadir. Seperti Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Bupati Ngawi Ony Anwar dan Bupati Trenggalek Muhammad Nur Arifin.

Selain itu sejumlah tokoh turut hadir dalam kegiatan itu, diantaranya adalah guru besar Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Sudijono Sastroatmodjo beserta tim juga ikut menyaksikan peletakan batu pertama tersebut.

“Dengan berdirinya gedung tersebut, akan menambah keyakinan kalau kami memiliki rumah perjuangan. PDI-P merupakan partai yang peduli dan serius memperjuangkan masyarakat,”kata penanggungjawab pembangunan kantor DPC PDIP Pacitan Novita Hardini.

Menurut Novita, pembangunan kantor DPC ini di bangun sebagai spirit perjuangan.

“Tahun 1999 PDI-P menang telak di Pacitan. Dengan perspektif perjuangan tersebut tidak ada alasan tidak menang dengan membangun kantor partai. Ini harta abadi partai. Rumah rakyat pusat budaya. Pusat penggodokan kader partai,”jelas Novita.

Masih di kesempatan yang sama, istri dari Bupati Trenggalek, Muhammad Nur Arifin ini mengungkapkan, dengan berdirinya gedung DPC PDI-P, juga akan menjadi spirit berbagai ekspresi budaya dan gotong royong.

“Gedung ini untuk membangun spirit. Berbagai ekspresi budaya akan dilestarikan disini. Warga Pacitan semua harus bisa hadir bisa sampaikan aspirasinya di kantor ini. PDIP agar membuka tangan. PDI-P harus solid dan kompak. Kedepankan gotong royong. Semua punya hak untuk maju dan berhasil. Rebut hati rakyat untuk kemenangan,” ujar caleg DPR-RI dapil VII Jatim ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.