Kantor Baru PDIP Pacitan Dibuat dengan Konsep Rumah Rakyat

oleh -16 Dilihat
Peletekan batu pertama kantor DPC PDIP Pacitan yang dilakukan pada Senin (5/6/2023). (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur terus menggerakkan kerja kerakyatan di berbagai wilayah. Salah satunya di Pacitan, dengan mendirikan kantor partai berkonsep rumah rakyat. Peletekan batu pertama dilakukan pada Senin (5/6/2023).

“Di seluruh daerah, kantor PDI Perjuangan memang harus berfungsi sebagai rumah rakyat, tempat rakyat menemukan oase solusi atas permasalahannya,”ujar Plh Ketua DPC PDIP Pacitan Deni Wicaksono.

Deni mengungkapkan konsep rumah rakyat untuk kantor DPC PDIP Pacitan bukan tanpa alasan. Melainkan karena berdasarkan konsep kepemimpinan wong cilik.

“Apalagi di Pacitan sebagai salah satu kantong kemiskinan yang tinggi di Jatim, maka PDI Perjuangan harus terus hadir membersamai rakyat agar lahir kepemimpinan politik yang lebih welas asih ke wong cilik di Pacitan,”imbuhnya.

Acara peletakan batu pertama tersebut berlangsung semarak, dihadiri struktur dan kader PDI PDI Perjuangan, tokoh masyarakat serta doa dari para pemuka agama.

Tampak hadir Bupati Kediri Hanindhito Pramana, Bupati Trenggalek M Nur Arifin beserta istri, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Bupati Wonogiri Joko “Jekek” Sutopo, dan jajaran PDIP Jatim serta PDIP Pacitan.

Deni Wicaksono memaparkan, kantor partai ini dibangun dari hasil gotong royong PDIP Jatim dan DPP PDI Perjuangan.

“Terima kasih kepada keluarga besar PDI Perjuangan. Kehadiran kantor ini akan menjadi babak baru untuk melipatgandakan semangat kader di Pacitan dalam menjalankan kerja-kerja kerakyatan,” ujar Deni.

Kantor baru tersebut, lanjut Deni, bakal menjadi pusat pergerakan kerja kerakyatan dalam membantu masyarakat Pacitan. Kantor PDIP Pacitan menjadi tempat warga menumpahkan curahan hati terkait permasalahan yang dihadapi.

Di kantor itu pula, kerja-kerja advokasi dikoordinasikan untuk membantu masyarakat Pacitan yang kini kemiskinannya masih mencapai dua digit di kisaran 13 persen, jauh di atas rata-rata kabupaten/kota di Jatim.

“Sesuai arahan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri, kantor partai harus menjadi rumah rakyat, tempat aktivitas partai menyatu dengan rakyat, baik melalui kerja advokasi kerakyatan maupun kegiatan keagamaan serta seni-budaya yang menjadi denyut keseharian warga,”pungkas pria yang juga wakil ketua DPD PDIP Jatim ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.