,

Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan Dongkrak Kreatifitas Siswa Melalui Batik Ecoprint

oleh -1 Dilihat
Mahasiswa KKN STKIP PGRI Pacitan membuat batik ecoprint sebagai upaya tingkatkan kreativitas siswa Siswa SDN 1 Sedayu

Pacitanku.com , PACITAN – Mahasiswa KKN 1 STKIP PGRI Pacitan di desa Sedayu mengadakan pembuatan batik ecoprint kepada peserta didik SD N 1 Sedayu. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengembangan soft skil peserta didik.

Nisa Alhanin selaku koordinator pembuatan batik ecoprint mengatakan, “Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan keterampilan peserta didik dalam hal penguasaan materi pembelajaran, meningkatkan mutu pembelajaran, serta mengolah ide kreatif dari peserta didik.” Jumat, 3 Maret 2023.

“Di awal kegiatan diberikan langkah-langkah percobaan pembuatan ecoprint, kemudian peserta didik melakukan praktikum bersama-sama membuat batik ecoprint dengan alat dan bahan yang sudah disediakan.” Imbuhnya.

Lebih lanjut Aminudin. S.Pd. sebagai Kepala Sekolah SD N 1 Sedayu, mengatakan sangat mendukung sepenuhnya pelatihan pembuatan batik ecoprint. “harapan kami pembuatan batik ecoprint ini dapat meningkatkan kreatifitas dan soft skil peserta didik, serta upaya inovasi pemanfaatan bahan alami sebagai media pembelajaran.” Harapnya.

“Metode ecoprint ini merupakan metode yang sangat bagus dan menyenangkan jika di implementasikan kepada peserta didik yang tidak hanya memperoleh pembelajaran dari buku tetapi bisa berbasis project.” kata Ajeng Oktavia Mahasiswa Pendidikan Matematika.