Mahasiswa Dorong Warga Optimalkan Posyandu Bantu Atasi Stunting di Pacitan

oleh -6 Dilihat
CEGAH STUNTING. Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan menggelar sosialisasi pencegahan stunting di Desa Sedayu, Arjosari, Pacitan. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan mendorong masyarakat di Desa Sedayu, Kecamatan Arjosari untuk mengoptimalkan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Desa setempat untuk membantu mengatasi gizi buruk atau stunting pada anak.

Hal itu disampaikan oleh mahasiswa yang tergabung dalam KKN STKIP PGRI Pacitan kelompok 1 yang menggelar sosialisasi di desa setempat, Rabu (15/2/2023) lalu.

“Pemberdayaan posyandu sebagai wadah yang berperan dalam upaya penurunan stunting di Desa Sedayu,”kata Sucy Rahayuning  Putri, mahasiswa STKIP PGRI Pacitan.

Suci berharap sosialisasi yang dilakukan oleh tersebut memberikan pemahaman tentang bahayanya stunting bagaimana cara dan pencegahannya.

“Hal tersebut perlu dilakukan karena masih banyak masyarakat Desa Sedayu yang belum memahami terkait apa itu stunting, bahayanya, dan bagaimana pencegahannya maka dari itu dengan adanya sosialisasi tersebut dapat kesadaran mengenai bahayanya stunting dan cara pencegahannya,”jelas dia.

Lebih lanjut, Suci juga berharap agar kegiatan ini menjadi langkah awal antara mahasiswa KKN dan posyandu Desa Sedayu pada upaya pencegahan stunting.

“Sosialisasi ini merupakan cara dalam menyusun langkah strategis tentang pencegahan stunting di Desa Sedayu. Adanya kerjasama antara posyandu dan mahasiswa KKN menjadi cara yang efektif dalam mendukung program kerja mahasiswa KKN tentang pencegahan stunting terdapat di Desa Sedayu,”pungkasnya.

Kegiatan sosialsiasi stunting dan KB yang digelar posyandu Dusun Ndaren yang di ikuti  oleh 3 dusun dari Desa setempat.

No More Posts Available.

No more pages to load.