Cegah Stunting, Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan Tanamkan Kesadaran Reproduksi ke Remaja Nawangan

oleh -1 Dilihat
Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan memberikan edukasi Kespro (Kesehatan Reproduksi) untuk remaja yang telah digelar di Balai Latihan Kerja MTs Ma'arif, Jum'at (24/2/2023).

Pacitanku.com, NAWANGAN – Mahasiswa KKN 6 STKIP Pacitan yang bertugas di Desa Nawangan memiki strategi tersendiri dalam menyusun program pencegahan stunting.

Salah satu strategi tersebut adalah dengan memberikan edukasi Kespro (Kesehatan Reproduksi) untuk remaja yang telah digelar di Balai Latihan Kerja MTs Ma’arif, Jum’at (24/2/2023). 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membekali para remaja pemahaman tentang hak dan cara menjaga kesehatan reproduksi.

“Sebagai calon ibu, pemahaman tentang kesehatan reproduksi menjadi penting agar bisa mencegah terjadinya stunting. Kesehatan reproduksi merupakan awal dari pembangunan keluarga berkualitas,”kata Yusuf Mukib selaku ketua KKN STKIP PGRI Pacitan.

Lebih lanjut, Yusuf mengungkapkan dari adanya kegiatan ini, dirinya berharap semoga para remaja Nawangan tahu dan sadar akan pentingnya menjaga Kesehatan.

“Dan hak reproduksi demi percepatan penurunan stunting dan masa depanya yang baik,”ujar dia.

Edukasi yang menyasar siswi-siswi tersebut di isi langsung oleh pemateri dari Duta Genre Pacitan yakni Dhella Anggelina.

Dhella menyampaikan bahwa pentingnya kesehatan reproduksi dan hak reproduksi adalah agar terhindar dari tejadinya seks bebas, kehamilan diluar nikah, resiko putus sekolah dan pernikahan dini. Hal-hal tersebut merupakan kejadian yang dapat mempengaruhi adanya stunting.

No More Posts Available.

No more pages to load.