Program ‘Outing Class’,Puluhan Siswa SDN Watukarung Kunjungi Kantor Bupati Pacitan

oleh -0 Dilihat
OUTING CLASS. Siswa SDN Watukarung Kecamatan Pringkuku dari kelas 4,5 dan 6 melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Pacitan dalam program Outing Class Education pada Selasa (14/2/2023). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 59 siswa SDN Watukarung Kecamatan Pringkuku dari kelas 4,5 dan 6 melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Pacitan dalam program Outing Class Education pada Selasa (14/2/2023).

Mereka didampingi kepala sekolah beserta  guru, Kepala Desa Watukarung dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan. Dipandu staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, rombongan SDN Watukarung diajak mempelajari sejarah Pacitan yang sebagian memorinya berada di lingkup Kantor Bupati Pacitan.

Mengutip siaran pers Prokopim Pacitan, para siswa juga diajak berkunjung ke rumah dinas Bupati Pacitan yang masih dalam kompleks Kantor Bupati. Di rumah dinas rombongan diterima dengan ramah oleh istri Bupati Pacitan yang juga selaku Bunda PAUD Kabupaten, Efi Suraningsih.

Tak hanya itu, para siswa tersebut juga sempat menggelar tanya jawab dengan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji di Pendopo Mas Tumenggung Djogokarjo.

Yustina, salah satu siswa SDN Watukarung Kecamatan Pringkuku dengan percaya diri maju ke depan. Lalu dengan pelan tetapi jelas, Yustina menyebut satu persatu nama-nama dusun yang ada di Desa Watukarung.

”Pripun Bu Kades, leres napa mboten,”tanya Mas Aji kepada Kades Watukarung untuk memastikan kebenaran jawaban Yustina, yang langsung dijawab Kades Watukarung Wiwid Pheni  Dwiantari dengan acungan jempol pertanda jawaban benar.

Mas Aji sangat mengapreasi pengetahuan mereka dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar wilayah mereka.

“Saya berpesan kepada Bapak Ibu Guru agar juga memberikan pengetahuan dan sejarah kewilayahan kepada anak-anak” pesan Mas Aji.

Bahkan menurut Mas Aji, siswa harus diajari mengenali dulu sejarah wilayah mereka masing-masing sebelum mempelajari sejarah Pacitan dan sejarah yang lebih luas lagi.

“Dengan mengenali wilayah sendiri, merekalah yang nantinya bisa menceritakan potensi daerah mereka sendiri dengan baik kepada masyarakat luar. Apalagi Watukarung merupakan salah satu tujuan wisata di Pacitan,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.