Longsor Timpa Rumah Warga di Bandar, Satu Mobil Rusak

oleh -4 Dilihat
LONGSOR. Mobil milik warga mengalami kerusakan akibat tertimpa tanah longsor pada Jumat (10/2/2023) malam. (Foto: Dok. BPBD Pacitan)

Pacitanku.com, BANDAR – Bencana alam tanah longsor kembali terjadi di Pacitan. Kali ini peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (10/2/2023) sekitar pukul 21.00 WIB.

Menurut keterangan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan Erwin Andriatmoko, peristiwa itu terjadi di RT/RW 02/IV, Dusun Pinggir, Desa Watupatok, Kecamatan Bandar.

“Menurut informasi dari Pemerintah Desa Watupatok, peristiwa itu menimpa rumah salah satu warga yaitu Bapak Dwi Irwanto,”kata Erwin dalam keterangannya Sabtu (11/2/2023).

Lebih lanjut, Erwin mengatakan kronologi peristiwa tanah longsor itu berawal saat hujan dengan intensitas sedang hinga lebat mengguyur wilayah Kecamatan Bandar.

“Hujan deras menyebabkan tanah di samping rumah Bapak Dwi Irwanto mengalami longsor, dan menimpa bagian garasi rumah,”ujar dia.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu. Namun sejumlah kerusakan yang dialami, salah satunya mobil yang terparkir di garasi.

“Longsoran menimpa bagian garasi dan 1 mobil mengalami kerusakan,”tandasnya.

Sejumlah upaya penanganan pasca bencana, kata Erwin, sudah dilakukan masyarakat setempat. “Masyarakat  setempat melakukan kerja bakti,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.