Semarak Hari Ibu, Ratusan Ibu-ibu di Ngadirojo Gelar Parade Kebaya

oleh -Dibaca 150 kali
SEMARAK HARI IBU. Ratusan ibu-ibu menggelar semarak hari ibu dengan parade kebaya pada Rabu (28/12/2022). (Foto: Sudarsono/Pacitanku)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Puluhan ibu-ibu dari seluruh desa di Kecamatan Ngadirojo menggelar parade kebaya yang digelar untuk menyemarakkan hari ibu ke-94 pada Rabu (28/12/2022).

Ratusan ibu-ibu kompak mengenakan kebaya yang merupakan pakaian adat jawa berkeliling melewati sejumlah titik jalur protokol di Kecamatan Ngadirojo tersebut. Mereka melakukan parade dengan rute dari kantor Kecamatan menuju eks-Kawendanan Lorok.

Camat Nanang Hardwijono saat dikonfirmasi Pacitanku.com usai kegiatan parade kebaya tersebut mengatakan tujuan kegiatan itu dalam rangka memeringati hari ibu.

Di sisi lain, kata dia, kegiatan yang diinisiasi Tim Penggerak PKK Kecamatan Ngadirojo itu juga menjadikan peringatan hari ibu sebagai momen inspirasi terkait peran dan fungsi wanita.

“Disamping ibu sebagai istri, ibu juga sebagai pejuang, ibu sebagai wanita ini kita berharap dengan tema hari ibu, bagaimana ibu-ibu sebagai wanita bisa berkarya dan berkolaborasi mewujudkan Pacitan bahagia dan sejahtera,”kata Nanang.

Lebih lanjut, Nanang mengatakan parade kebaya itu diikuti oleh TP PKK se-Kecamatan Ngadirojo.

“Masing-masing desa diikuti kurang lebih 15 peserta, termasuk Pak Kepala Desa, sementara disamping itu kita juga melibakan dari Forkopimcam, termasuk ibu-ibu Persit dan Bhayangkari untuk mengikuti parade kebaya dan juga UPT yang ada di kecamatan nagdirojo,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.