Gelar Konfercab, GMNI Diharapkan Turut Andil Membangun Pacitan Lebih Baik

oleh -Dibaca 136 kali
KONFERCAB. GMNI Pacitan menggelar Konfercab III pada Selasa (27/12/2022) di Hotel Srikandi Pacitan. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pacitan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) yang ketiga.

Dengan mengangkat tema yakni “Solidkan Barisan Menuju Kedaulatan & Kemurnian Gerakan Mahasiswa Pacitan.”

Konfercab III GMNI Pacitan diselenggarakan di Hotel Srikandi Pacitan pada Selasa (27/12/22).

Agenda Komfercab III GMNI Pacitan tersebut dibuka langsung oleh Sujahri Somar Namsa selaku Sekretaris Jenderal DPP GMNI.

Dalam sambutannya Sujahri berpesan untuk GMNI Pacitan agar senantiasa menjaga persatuan demi terciptanya sebuah harmonisasi gerakan.

“GMNI harus senantiasa merawat soliditas gerakan sebagai bukti bahwa kita ini gandrung dengan persatuan, jangan mudah terpecah belah,”kata Sujahri.

Lebih lanjut, Sujahri berharap gelaran konfercab III GMNI pacitan tidak hanya sekedar formalitas belaka,

“Konfercab ini harus mampu melahirkan gagasan menuju perbaikan organisasi, rekomendasi politik untuk pembangunan Pacitan yang lebih baik, serta proyeksi yang konkrit untuk masa mendatang”, tegasnya.

Selain itu, Hariawan selaku anggota DPRD Kabupaten Pacitan sekaligus alumni GMNI yang juga sempat hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, dia berpesan bahwa GMNI Pacitan harus senantiasa menjadi mitra kritis, serta sekaligus mitra strategis untuk pemerintah Kabupaten Pacitan.

“GMNI Pacitan harus mampu memposisikan diri dengan benar, harus kritis, jangan sampai kehilangan idelisme, namun juga jangan sampai kontra produktif. Kehadiran GMNI Pacitan harus mampu turut serta andil dalam pembangunan Kabupaten Pacitan,”kata Hariawan.