Peringati Hari Ibu, Majelis Daerah Forhati Pacitan Gelar Talk Show Perempuan Berdaya

oleh -Dibaca 1.202 kali
TALKSHOW. Majelis Daerah Forum Alumni HMI Wati Pacitan menyelenggarakan Talk Show dengan tema “Perempuan Berdaya Peradaban Berjaya” yang diadakan di Gedung Karya Dharma, kompleks kantor Bupati Pacitan pada Ahad (19/12/2021). (Foto: Sulthan Shalahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Majelis Daerah Forum Alumni HMI Wati Pacitan  menyelenggarakan Talk Show dengan tema “Perempuan Berdaya Peradaban Berjaya” yang diadakan di Gedung Karya Dharma, kompleks kantor Bupati Pacitan pada Ahad (19/12/2021) dalam rangka peiringatan hari ibu ke-93.

Kegiatan yang menghadirkan  30 utusan dari 25 organisasi perempuan di Pacitan ini menghadirkan Vit Ardhyantama sebagai moderator, Ketua TP PKK Pacitan Efi Suraningsih, Direktur RSU Agung Mulai dr Zulfa dan komisioner KPI Pusat Nining Rodiyah.

Selain itu, kegiatan talk show ini dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pacitan dan beberapa dinas terkait seperti dinas PPKB dan PPPA.

Koordinator presidium Majelis Daerah Forhati Pacitan Sittah AAQ dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan peringatan hari ibu ini selain sebagai momentum untuk mengingat kembali perjuangan perempuan di masa lalu.

“Juga merupakan salah satu sarana memperkenalkan organisasi Forhati kepada masyarakat secara luas,”tandasnya.

Selain itu, Sittah mengatakan rangkaian peringatan hari ibu ini sendiri juga bersamaan dengan milad Forhati ke-23.

“Sebagai perempuan tidak boleh merasa cukup perjuangannya hanya karena dirinya dan keluarganya sudah merasa aman dan nyaman dalam lingkungan pendidikan dan keluarganya,”ujarnya.

Namun, imbuh dia, perempuan harus terus berjuang karena di luar masih banyak perempuan yang bahkan tidak merasa aman berada di lingkungan keluarganya sendiri.

Sittah juga berharap bahwa kedepan banyak kegiatan yang bermanfaat untuk meningkatkan hak-hak perempuan khususnya di Pacitan, untuk mengamalkan ilmu pengetahuan dan kompetensinya.

Sebelum talk show ini dimulai, Forhati juga menyerahkan hadiah lomba konten video berpantun yang telah diselenggarakan sejak tanggal 10 Desember 2021 dengan pemenang kategori terbaik sebanyak empat peserta dan kategori terpopuler sebanyak satu peserta.

No More Posts Available.

No more pages to load.