Pastikan Nataru Lancar, Bupati dan Forkopimda Pacitan Pantau Sejumlah Titik di Pacitan

oleh -Dibaca 126 kali
PANTAU LIBUR NATARU. Bupati dan Forkopimda saat berada di pos pelayanan alaun-alun memantau perayaan nataru pada Sabtu (24/12/2022) malam. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pacitan memantau posko keamanan jelang perayaan natal dan tahun baru (nataru) tahun 2023.

Bupati mengatakan pihaknya memantau sejumlah titik sejak Sabtu (24/12/2022) mulai dari pos keramaian di tempat wisata, tempat ibadah hingga sejumlah titik lainnya.

Pada Sabtu pagi hingga siang, Bupati dan Forkopimda mengunjungi Pos Pengamanan Punung, Goa Gong dan Pantai Klayar. Bupati juga sempat mengunjungi Museum Song Terus di Desa Wareng Kecamatan Punung.

Pada Sabtu malam, Bupati bersama Forkopimda mengunjungi dua gereja terbesar di Pacitan yakni Gereja kristen Franciscus Xaverius serta Gereja Kristen Jawi Wetan.

“Ya kita memantau pos titik keramaian dari tadi pagi di tempat wisata di sana ada pos -pos juga dilanjutkan malam hari ini,”kata dia, saat ditemui awak media di sela-sela pemantauan.

Bupati berharap kegiatan perayaan natal dan tahun baru di Pacitan bisa berjalan lancar.

“Harapannya adalah perayaan natal sampai tahun baru nanti bisa berjalan lancar dan kondusif aman tidak ada suatu apapun,”ujarnya.

Sementara, Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd mengungkapkan jajaran Kepolisian juga sudah melakukan sejumlah kegiatan untuk mengamankan perayaan dan libur nataru di Pacitan. Dimana, kata dia, salah satu titik utama fokus pengamanan adalah di kawasan alun-alun.

“Untuk penanganan kita sudah melaksanakan apel gelar pasukan natal dan tahun baru 2023 , gabungan dengan TNI Subdenpom, dan banser, untuk pengamaman khususnya di alun-alun pos yan ada di alun-alun.

Terkait dengan atensi jalur Pacitan-Ponorogo yang seringkali terjadi bencana longsor, pihaknya mengatakan ada jalur komunikasi dengan jajaran dibawahnya yaitu Kepolisian Sektor di masing-masing Kecamatan.

“Nah (atensi jalur Pacitan-Ponorogo) itu kewenangan polsek, kita gabugan ada grup tanggap bencana, ini grup tanggap bencana, laly ada yang alat PU yang juga standby disana,”pungkasnya.