Hujan Deras dan Angin Kencang Jadi Penyebab Sebagian Wilayah di Pacitan Mati Lampu

oleh -Dibaca 200 kali
KEROBOHAN POHON. Tiang listrik kerobohan pohon di Pacitan pada Jumat (23/12/2022). (Foto: Dok. PLN)

Pacitanku.com, PACITAN – Hujan deras dan disertai angin kencang menyebabkan gangguan pada jaringan listrik hingga menyebabkan sebagian wilayah di Pacitan mengalami mati lampu.

Manajer PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pacitan Nuzulul Panca Romadhona dalam keterangannya kepada Pacitanku.com pada Sabtu (24/12/2022) di Pacitan menuturkan sejak Jumat (23/12/2022) terjadi gangguan force majeur di beberapa tempat di Pacitan.

“Mulai dari tadi (Jumat) siang dan sore ini beberapa tempat terjadi force majeur hujan deras disertai angin kencang, mohon maaf terjadi padam karena gangguan (tidak direncanakan) di beberapa lokasi,”jelasnya.

Lebih lanjut, Panca mengungkapkan banyak lokasi jaringan listrik kerobohan pohon dan mengakibatkan jaringan putus.

“Saat ini kami berupaya segera memulihkan kondisi tersebut supaya listrik bisa segera normal kembali di lokasi lokasi yang terdampak,”ujar dia.

Di sisi lain, Panca mengatakan untuk bisa mempercepat penormalan apabila ada informasi terkait lokasi-lokasi jaringan listrik yang saat ini terdampak pohon roboh ataupun lainnya yang belum bisa tertangani petugas mohon dapat diinfokan ke PLN.

“Terimakasih dan mohon doa untuk kami, semua yang di lapangan dilancarkan dalam penormalan dan semua listrik dapat segera menyala kembali,”pungkasnya.