Kunjungi Kejari Pacitan, Kajati Jatim Lakukan Evaluasi dan Dorong Peningkatan Kinerja

oleh -Dibaca 88 kali
KUNKER DI PACITAN. Kajati Jatim Mia Amiati mengunjungi Kejari Pacitan pada Kamis (24/11/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur Mia Amiati mengunjungi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pacitan di Kelurahan Sidoharjo, Pacitan, pada Kamis (24/11/2022).

Kunjungan kerja (Kunker) Kajati Jatim itu dilakukan dalam rangka melakukan evaluasi kinerja dan sekaligus mendorong peningkatan kinerja Kejari Pacitan.

“Ini kan sudah kewajiban kami dari Kejati melaksanakan kegiatan kunjungan kerja dari saya Kajati unsur pimpinan, para asisten dan para kabag tata usaha, tugas kami evaluasi kinerja dari jajaran Kejari Pacitan, karena disini sudah zona Wilayah Bebas Korupsi (WBK) ya, jadi harus evaluasi, kemudian mendorong peningkatan kinerjanya dan ada beberapa arahan pimpinan yang harus kami sampaikan,”kata Mia.

Tak hanya itu, Kajati juga memotivasi jajaran Kejari Pacitan untuk terus meningkatkan kinerjanya, termasuk dalam penyerapan anggaran.

“Yang kedua juga memotivasi teman-teman disini, karena kan jauh darimana-mana, jangan sampai merasa tidak pernah dikunjungi oleh pimpinannya, kami sengaja mencari yang terjauh kesini untuk datang bisa berhadapan dengan teman-teman, dan alhamdulillah, dari hasil kinerjanya 92,4 persen anggaran sudah diserap, jadi masih ada waktu selama 12 hari untuk bisa meningkatkan lagi,”paparnya.

Terpisah, Kepala Kejari Pacitan Andi Panca Sakti mengatakan kedatangan Kajati ke Pacitan juga akan menjadi evaluasi khusus bagi dirinya bersama seluruh jajaran Kejari Pacitan, utamanya untuk memberikan pelayanan penegakan hukum dan penuntasan tindak pidana korupsi.

“Tentunya kedatangan ibu (Kajati Jatim, red) merupakan salah satu evaluasi bagi kami tentunya arahan pimpinan, kita juga tetap berusaha untuk menggali informasi, terutama mungkin laporan masyarakat kami butuhkan, terus jajaran kita tetap di lapangan untuk sering mendata proyek-proyek mana yang bermasalah tentunya,”jelasnya.

Selain itu Andi mengatakan kedatangan Kajati Jatim ke Pacitan juga terkait agar tetap ada peningkatan kinerja dari Kejari Pacitan.

“Pada dasarnya ibu (Kajati) berharap setiap kinerja itu selalu ditingkatkan, jadi kalau kami tetap target sesuai SOP tetap jalan, tapi ibu selalu selalu mengharapkan terus harus ada peningkatan,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.