Harapkan Realisasi PAD Tahun 2023 Naik, ini Saran dari Wakil Ketua DPRD Pacitan

oleh -Dibaca 134 kali
Wakil Ketua DPRD Pacitan Fibi Irawan. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pacitan Fibi Irawan memberikan saran kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan agar realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa meningkat di tahun 2023.

“PAD kita kemarin proyeksinya Rp199 miliar, ya semoga realisasinya lebih dari Rp200 miliar, kuncinya satu, pemerintah dalam hal ini eksekutif rajin untuk menaikkan PAD. Itu saja,”kata Fibi saat ditemui awak media baru-baru ini usai rapat paripurna DPRD Pacitan.

Tak hanya itu, Fibi juga berpendapat sosok Bupati sebagai pemimpin Pemkab Pacitan harus bisa menempatkan diri sebagai manajer perusahaan.

“Kalau saya pribadi berpendapat bupati harus bisa menempatkan sebagai manajer perusahaan. Itu penting, artinya selama bisnis tak merugikan masyarakat, itu tak apa-apa,”jelas politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Di sisi lain, Fibi berharap Pemkab Pacitan juga tidak terlalu bergantung kepada Pemerintah Pusat. Sebagai pimpinan, Pemkab juga harus pandai untuk memacu semangat OPD untuk terus meningkatkan PAD.

Dirinya juga sepakat jika Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penghasil PAD diberikan bonus jika berhasil melakukan lompatan besar menaikkan PAD.

“Saya ini sepakat OPD penghasil bisa melakukan lompatan itu dikasih bonus besar itu saya sepakat, karena itu sumbut (sesuai dengan prestasinya),”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.