PAD Pariwisata Pacitan Tahun 2022 Tercapai, DPRD Proyeksikan Tahun Depan Naik

oleh -Dibaca 159 kali
Jip Wisata Pacitan menggelar jelajah wisata Pacitan pada Ahad (5/12/2021) kemarin. (Foto: M Akhlis Sofan)

Pacitanku.com, PACITAN – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan mengapresiasi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor pariwisata di Pacitan tahun 2022 berhasil mencapai target.

“Alhamdulillah posisinya kalau tahun ini target (PAD pariwisata) tercapai Rp11 miliar,” kata Ketua Komisi III DPRD Pacitan Anung Dwi Ristanto, Rabu (23/11/2022) di Pacitan.

Namun demikian, Anung mengatakan meski sudah tercapai, pihaknya akan terus mendorong agar PAD terus ditingkatkan.

“Hanya kemudian memang mau tidak mau, pariwisata itu juga merupakan sesuatu hal yang harus didorong terus menerus, karena salah satu PAD yang memang menjadi andalan kita itu adalah pariwisata,”paparnya.

Dalam perjalanannya, Anung mengatakan Pacitan pernah memasang target PAD pariwisata Rp21 miliar. Kemudian karena pandemi COVID-19, target kemudian diturunkan menjadi Rp15 miliar dan Rp8 miliar.

Ketua Komisi III DPRD Pacitan Anung Dwi Ristanto. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

“Terus berikutnya mau mengembalikan optimis target itu kondisi situasinya belum sepenuhnya membuat kita yakin lah, karena sejauh ini pun di tahun 2022 kita lepas pandemi realisasi itu baru sebatas di angka Rp 11 miliar itu, tapi ya itu menjadi sesuatu hal yang kita tentukan di tahun 2022 ini,”jelas legislator Partai Demokrat ini.

Untuk target tahun depan, Anung memproyeksikan PAD sektor pariwisata bisa naik dengan target Rp12 miliar.

“Tahun 2023 kita proyeksikan bisa naik, kita juga berharap banyak berkaitan dengan hal itu, jadi ya itulah kurang lebih, prediksinya kalau tidak salah Rp12 miliar,”pungkasnya.

Video Bagaimana Mewujudkan Wisata Pacitan Naik Kelas?

No More Posts Available.

No more pages to load.