Pemkab Pacitan Lelang Puluhan Aset, dari Sepeda Motor Hingga Alat Pertukangan

oleh -Dibaca 721 kali
DILELANG. Puluhan sepeda motor milik Pemkab dilelang untuk masyarakat umum. (Foto: Sulthan Shalahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN –  Pemkab Pacitan melakukan lelang sejumah aset milik daerah yang tidak dimanfaatkan.

Adapun menurut jadwal yang didapat dari Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Madiun, lelang akan dilaksanakan pada Rabu (23/11/2022) mendatang.

Kepala Bidang Aset Pemkab Pacitan Engga Rizeki Swardani, Jumat (18/11/2022) di Pacitan mengatakan asset milik Pemkab yang dilelang 26 item dan terdiri atas kendaraan roda dua dan alat-alat pertukangan.

“Kalau barang yang 26 item terdiri dari kendaraan roda dua sama alat pertukangan. Karena memang barang tersebut tidak dimanfaatkan,”kata Engga.

Barang-barang tersebut, kata Engga, pernah dilelang tahun sebelumnya. Namun karena tidak laku, sehingga 26 barang tersebut dilelang lagi tahun ini.

“(Tahun lalu barang-barang itu) dilelang, tapi tidak laku karena sepi peminat, dan untuk tahun ini, selain barang-barang lama, juga ada barang-barang baru tapi tidak tahu berapa jumlahnya,”jelas Engga.

Pada tahun ini, Engga mengatakan Pemkab baru sekali melakukan lelang barang-barang milik Pemkab.

Adapun proses lelang, imbuh dia, dilakukan seperti lelang pada umumnya, yaitu melalui website lelang.go.id pada Rabu (23/11/2022) pukul 10.00-11.00 WIB.

“Silahkan daftar, ini prosesnya ya ada pendaftaran, open biding, dan melalui website lelang.go.id,”ujar Engga.

Untuk peserta lelang, Engga menambahkan semua boleh ikut, baik perorangan, masyarakat umum hingga Aparatur Sipil Negara (ASN).

Adapun masyarakat yang ingin melihat barang lelang, bisa melihat di Gudang belakang SMPN 1 Pacitan agar tidak seperti pepatah ‘beli kucing dalam karung.’