Datangi Kantor PLN, Warga Desa Watukarung Mengadu Listrik Sering Padam

oleh -Dibaca 165 kali
MENGADU KE PLN. Warga Desa Watukarung mendatangi kantor PLN Pacitan untuk memprotes layanan listrik di desa tersebut pada Kamis (17/11/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Sejumlah warga Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Pacitan mendatangi kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pacitan pada Kamis (17/11/2022).

Kedatangan warga Desa yang dipimpin oleh Kepala Desa Watukarung Wiwid Pheni Dwiantari itu untuk menyampaikan audiensi kepada PLN karena tidak puas terhadap pelayanan listrik di desa tersebut.

“Ini ada satu aduan masyarakat terkait dengan ketidakpuasan mengenai pelayanan listrik di daerah kami yang ini, yang datang ini mayoritias dari pelaku usaha karena dengan seringnya mati listrik tentunya mereka banyak mengalami kerugian, kami selaku pemeirntah desa memfasilitasi dan memantau langsung terkait hal tersebut,”kata Wiwid.

Lebih lanjut, Wiwid mengatakan berdasarkan aduan dari masyarakat dan juga dari Pemdes Watukarung, wilayah Desa Watukarung seringkali terjadi pemadaman listrik.

“Kalau sesuai dengan aduan dari masyarakat dan mungkin saya alami sendiri selaku Pemdes, mengalami karena dampaknya pada pelayanan masyarakat di jam-jam kantor satu hari 2 sampai 3 kali tapi durasinya lama, dan sudah beberapa tahun ini dan ini adalah bentuk luapan kerugian kekecewaan terhadap pelayanan PLN Pacitan,”ujarnya.

Aduan yang dilayangkan masyarakat, kata Wiwid, sebenarnya sudah dilakukan beberapa kali, hingga ke Pemdes Watukarung hingga pada akhirnya ke PLN ULP Pacitan.

“Alhamdulillah har ini dengan audiensi yang dilakukan tentunya para warga kami  saya juga selaku pemerintah desa memahanmi dan mengetahui terkait dengan satu permasalahan di lapangan yang dialami PLN dalam rangka untuk mengoptimalkan pelayanan kebutuhan listrik untuk masyarakat,”papar Wiwid.

Dia berharap, aduan yang dilayangkan masyarakat itu bisa segera ditindaklanjuti oleh PLN dan pihak terkait.

“Harapannya kami (ditindaklanjuti) secepatnya, karena surat aduan tidak hanya tembusan kepada kepala desa tapi kepada pak Bupati dan kepada Menparekraf, dan mudah-mudahan tentunya beberapa pihak secara sinergitas segera untuk bisa menindakljunti, mensolusikan terkait permasalahan yang ada,”ujarnya.

Persoalan ini, kata Wiwid, memiliki dampak juga kepada sektor wisata di Desa Watukarung Pacitan dengan kunjungan wisata menurun.

“Karena dampaknya (seringnya listrik padam) juga tingkat kunjungan wisata juga menurun, padahal PAD dari Pacitan salah satunya yang digenjot dari sektor pariwisata,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.