Alat Pemecah Batu Dikerahkan untuk Pecahkan Batu Raksasa yang Timpa Rumah Warga di Arjosari

oleh -2 Dilihat
PECAHKAN BATU. Breaker Excavator didatangkan untuk membantu memecah batu raksasa yang menimpa rumah warga di Arjosari pada Selasa (15/11/2022). (Foto: Dok.Istimewa/Mahfur/Patuh Arjosari)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Penanganan dampak pasca bencana alam batu raksasa yang menimpa rumah tiga warga pada Minggu (13/11/2022) malam lalu di Desa Gegeran Kecamatan Arjosari Pacitan terus dilakukan.

Setelah Senin (14/11/2022) kemarin Pemdes Gegeran, warga, TNI dan Polri membersihkan material dampak longsor, hari ini Selasa (15/11/2022) tim dari Bagsumda dan Urkes Polres Pacitan melakukan trauma healing untuk korban bencana.

Baca juga: Warga dan Pemerintah Lakukan Pembersihan Batu Raksasa yang Longsor dan Hancurkan Tiga Rumah Warga di Gegeran

Sementara satu alat berat pemecah batu breaker excavator yang dipinjam dari CV Ratna didatangkan untuk mulai memecah batu raksasa yang merusak tiga rumah warga tersebut, masing-masing rumah milik Agus, Susini dan Ahmad Rouf.

Sebelumnya diberitakan di Pacitanku.com, Pemerintah Desa (Pemdes) Gegeran bekerja sama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Arjosari, TNI, Polri dan masyarakat telah mulai melakukan pembersihan material longsor batu raksasa yang terjadi pada Minggu (13/11/2022) malam.

Kepala Desa (Kades) Gegeran Marischa Hendriyana saat dikonfirmasi awak media mengatakan jajarannya baru melakukan pembersihan pada Senin (14/11/2022) pagi karena terkait cuaca dan untuk keselamatan relawan.

“Ini dalam rangka membantu mengantisipasi, Pemdes berkolaborasi dengan forkopimca, pak camat dan Pak Kapolsek tadi malam sudah koordinasi, pembersihan dilakukan pada hari ini, karena kemarin dari siang-sore luar biasa hujannya, sehingga untuk pembersihan kita lakukan pagi hari,”kata Marischa.

Marischa menjelaskan kejadian yang berlangsung pada Minggu malam itu menyebabkan tiga rumah warga hancur dan dua lainnya kemungkinan tidak bisa dihuni.

No More Posts Available.

No more pages to load.