DPRD Siap Perjuangkan Anggaran untuk PEPADI Pacitan

oleh -Dibaca 55 kali
HARI WAYANG NASIONAL. Ronny Wahyono menghadiri hari wayang nasional pada Senin (7/11/2022) di Pacitan. (Foto: Dok. FB Ronny Wahyono)

Pacitanku.com, PACITAN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan siap memperjuangkan anggaran untuk Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kabupaten Pacitan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono melalui akun facebooknya usai menghadiri pagelaran watang kulit dalam rangka Hari Wayang nasional 2022 pada Senin (7/11/2022) lalu di Pacitan.

Secara khusus, Ronny juga mengapresiasi PEPADI Pacitan yang tetap eksis beraktivitas meski ditengah keterbatasan anggaran.

“Apresiasi saya berikan kepada PEPADI yang tetap eksis beraktifitas ditengah keterbatasan anggaran,”kata Ronny.

Dia berharap pada tahun 2023 bisa memperjuangkan anggaran untuk PEPADI Pacitan.”Semoga 2023 nanti bisa kita perjuangkan anggaran untuk PEPADI Kab. Pacitan. Aamiiin,”pungkas legislator Partai Demokrat Pacitan ini.

Sebagai informasi, kesenian wayang makin mendapatkan perhatian di Indonesia. Setelah ditetapkan UNESCO sebagai World Master Piece of Oral and Intangible Heritage of Humanity, kini hari penetapan itu dijadikan Hari Wayang Nasional, yakni setiap 7 November.

Diketahui, tepat pada 17 Desember 2018, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 30 Tahun 2018 tentang Hari Wayang Nasional.

No More Posts Available.

No more pages to load.