Gayeng, Musisi Denny Caknan Sukses Hibur Puluhan Ribu Masyarakat Pacitan

oleh -Dibaca 1,920 kali
Denny Caknan bernyanyi bersama puluhan ribu masyarakat Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Musisi nasional bergenre dangdut jawa yang tengah hits, Denny Caknan sukses menghibur puluhan ribu masyarakat Pacitan dalam konser bertajuk “Sarono Tresno” yang digelar pada Selasa (8/11/2022) malam di Stadion Pacitan, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan.

Sebelum Denny Caknan naik ke atas panggung, puluhan ribu masyarakat Pacitan tersebut terlebih dahulu dihibur dengan penampilan dari penyanyi lokal Rina Aditama.

Mengenakan jaket hitam—yang kemudian dicopot dan menggunakan kaos putih-, penyanyi asal Kabupaten Ngawi, Jawa Timur ini sukses ‘menyihir’ puluhan ribu masyarakat Pacitan yang hadir menonton.

Meskipun cuaca sedikit gerimis, hal itu tak menyurutkan Denny Caknan untuk semangat menghibur masyarakat Pacitan.

Masyarakat Pacitan pun sangat antusias mengikuti konser Denny Caknan yang digelar kedua kalinya di Pacitan itu, setelah tahun 2019 lalu. Antusiasme tersebut dibuktikan dengan semangat masyarakat untuk joget dan menyanyi bersama Denny Caknan.

Selama sekitar 1 jam menggelar konser, sejumlah lagu andalan dinyanyikan oleh Denny Caknan untuk menghibur masyarakat Pacitan, seperti lagu ‘Widodari’, ‘Satru’, ‘Teteg ati’, Klebus,’dan Ojo Dibandingke.’

Di sela menyanyikan lagu, Denny juga memberikan alasan mengapa dirinya membuat lagu itu, seperti lagu ‘Widodari.’

“Ini lagu (Widodari) saya ciptakan karena saya dari dulu gak pernah romantis, sehingga, saya berusaha romantis dengan caraku sendiri,”kata Denny Caknan.

Tak lupa, Denny yang sejak beberapa waktu terakhir menggelar konser di sejumlah Kota, seperti Lampung, Magelang, Semarang dan terakhir di Pacitan menyampaikan apresiasi kepada sejumlah pihak yang turut menyukseskan digelarnya konser Sarono Tresno itu.

“Pacitan luar biasa, Terimakasih untuk Pacitan, bupati Indrata Nur Bayuaji, Sastro Creative, terimakasih untuk warga Pacitan yang hadir malam ini,”kata Denny.

“Matursuwun Pacitan, Mugi Sering Ketemu Malih, Sampean-sampean luar biasa,”imbuh Denny melalui akun instagramnya.

Diberitakan sebelumnya, konser ‘Sarono Tresno’ bersama Denny Caknan adalah puncak dari acara ‘Ruwat Jagat’ yang digelar sejak Sabtu (5/11/2022) lalu. Rangkaian ‘ruwat jagat’ akan diakhiri pada Minggu (13/11/2022) mendatang.