Sebanyak 72 Calon Panwaslu Pacitan Lolos ke Tahap Tes Wawancara

oleh -Dibaca 333 kali
Koordinator bidang Sumberdaya Manusia dan Organisasi Bawaslu Pacitan, Agus Hariyanto. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pacitan melanjutkan tahapan seleksi calon Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setelah mengumumkan 72 nama berhasil lolos seleksi Computer Assisted Test (CAT).

kabid organisasi dan sumberdaya manusia Bawaslu Pacitan Agus Hariyanto, saat dikonfirmasi Pacitanku.com pada Rabu (19/10/2022) di Pacitan mengatakan sebanyak 72 nama dari 182 calon Panwaslu dinyatakan lolos CAT dan berhak mengikuti test wawancara.

“Dari 182 dari semua kecamatan itu diambil 72 berdasar hasil tes CAT kemarin, kemudian diambil 6 Capanwaslu dan dilakukan wawancara,”kata Agus.

Secara khusus, Agus menyampaikan Bawaslu mengucapkan terimakasih dalam mengikuti seleksi ini, karena tentunya 182 orang ini adalah orang-orang terbaik yang ada di Pacitan.

“Namun bagaimanapun juga proses seleksi ini memang harus dipilih, dan jangan berkecil hati setelah ini masih ada kesempatan untuk mendaftar di PPK KPU Pacitan, ataupun Panwaslu desa,”jelas dia.

Lebih lanjut, Agus mengatakan dari 72 calon Panwaslu itu, akan dilakukan tes wawancara pada akhir pekan ini.

“Untuk tes wawancara dilakukan bertahap mulai Kamis, Jumat dan Sabtu (pekan ini), wawancara sendiri akan tes wawancara di bawaslu kabupaten,”imbuhnya.

Untuk penentuan kelolosan, Agus mengatakan Bawaslu telah menetapkan jika CAT memiliki bobot nilai 40 persen, dan wawancara 60 persen.

“Kemudian untuk keterwakilan perempuan pada saat tes wawancara nanti itu bukan kewajiban, sebagai contoh dalam hasil tes CAT itu tidak ada perempuannya, maka otomatis itu nggak ada (Panwaslu) perempuannya,”pungkas Agus.

No More Posts Available.

No more pages to load.