Bawaslu Pacitan: Calon Panwaslu Ikuti CAT, Pastikan Berjalan Fair dan Independen

oleh -Dibaca 1,165 kali
Koordinator bidang Sumberdaya Manusia dan Organisasi Bawaslu Pacitan, Agus Hariyanto. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITANBadan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pacitan melanjutkan tahapa seleksi calon Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) ke tahap seleksi metode Computer Assisted Test atau dikenal dengan sebutan CAT pada Sabtu (15/10/2022).

Koordinator bidang Sumberdaya Manusia dan Organisasi Bawaslu Pacitan, Agus Hariyanto mengatakan setelah pendaftaran ditutup pada 8 Oktober 2022, sebanyak 182 pendaftar akan melaksanakan test CAT Panwaslu yang digelar hari ini.

“Setelah pendaftaran diperpanjang sampai tanggal 8 Oktober 2022 dan hari ini akan dilakukan test CAT bagi calon Panwaslu Pacitan,”kata Agus, Sabtu (15/10/2022).

Lebih lanjut, Agus juga meyakinkan jika tes CAT Panwaslu fair dan independen. Hal tersebut karena semua server tes berada di Bawaslu RI.

“Seleksi Panwaslu yang digelar Bawaslu ini kami pastikan fair dan independent karena semua server test ada di Bawaslu Pusat, jadi Bawaslu daerah tidak tahu,”tandasnya.

Nantinya, kata Agus, per Kecamatan akan diambil 6 peserta test terbaik dan sebagai penyaring awal pemilihan panwaslu pada pemilu 2024.

Masyarakat, kata dia, juga bisa mengawasi jalannya seleksi Panwaslu Pacitan tersebut.

“Silahkan diawasi semua masyarakat. Bahkan kita Bawaslu Pacitan membuka posko pengaduan terkait pelaksanaan test CAT Panwaslu, karena kita ingin mencari panwaslu yang berintegritas tinggi terhadap pelaksanaan Pemilihan umum 2024,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.