Mulai Digelar Besok, BPS Pacitan Terjunkan 1.126 Petugas Lakukan Registrasi Sosial Ekonomi

oleh -5 Dilihat
MEDIA GHATERING. BPS Pacitan menggelar media ghatering dalam rangka Regsosek yaang digelar pada Jumat (14/10/2022) di Kantor BPS Pacitan. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITANBadan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pacitan menyiapkan sebanyak 1.126 petugas untuk memulai melaksanakan registrasi sosial ekonomi (Regsosek) yang digelar mulai Sabtu (15/10/2022) hingga Senin (14/11/2022) mendatang.

Kepala BPS Pacitan Wisma Eka Nurcahnyani saat media gathering pada Jumat (14/10/2022) di Kantor BPS Pacitan mengatakan para petugas siap diterjunkan ke lapangan untuk mendata penduduk door to door.

“Sejumlah 1.126 petugas terbagi menjadi 3 tingkatan yang pertama petugas (Petugas Pendataan Langan (PPL), Petugas Pemeriksaan Lapangan (PML) dan Koordinator Sensus Kecamatan (Konseka),”kata perempuan yang akrab disapa Wisma ini.

Lebih lanjut, Wisma menjelaskan dalam rentang waktu pelaksanaan Regsosek tersebut, tujuan akhirnya akan mendapatkan basis data keadaan sosial ekonomi kesejahteraan yang terhubung dengan data kependudukan.

“Sasaran pendataannya seluruh keluarga yang ada di Pacitan. Semuanya,”tandasnya.

Kemudian khusus untuk mendata Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), gelandangan, ABK berbendera Indonesia dan tempat khusus lainnya BPS Pacitan akan mengadakan malam Regosek 2022 pada akhir bulan Oktober 2022.

“Dengan malam regsosek itu akan kita data 29 Oktober, Insyaallah mulai pukul 21.00 sampai 06.00 WIB tanggal 30 Oktober nya. Jadi kita hunting di sembilan jam tengah malam itu. Nanti temen temen BPS sendiri yang akan lakukan pendataan,”pungkasnya.