Lewat SMI, PKS Dorong Perhatian Terhadap Pekerja Migran Indonesia

oleh -Dibaca 155 kali
TOR Sahabat Migran Indonesia PKS di Pacitan.

Pacitanku.com, PACITAN –Departemen pekerja Migran Bidang Tenaga Kerja Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bekerja sama dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Pacitan menggelar training organisasi Sahabat Migran Indonesia (SMI) pada Ahad (14/8/2022) di Kabupaten Pacitan.

Ketua Departemen pekerja Migran Bidang Tenaga Kerja DPP PKS Fathurrahman dalam keterangannya mengatakan PKS sangat concern atau peduli terhadap pemberdayaan pekerja migran.

“Mereka adalah orang-orang yang berkompetensi waji kita perhatikan dan berdayakan, selain kita berdayakan kita juga waji mengadvokasi terhadap Pekerja Migran yang bermasalah supaya mereka bisa bangkit,”kata Fathurrahman,

Melalui Lembaga SMI, Fathurrahmann mengatakan pihaknya ingin para PMI sukses di rantau dan mandiri di negeri sendiri.

“Melalui SMI, kita berharap yang bekerja di luar negeri sukses dan bisa mandiri di negeri sendiri saat balik,”tandasnya.

Sementara, Ketua Dewan Pakar PKS Jatim Misbachul Huda mengatakan sesuai fakta saat ini PMI banyaknya menjadi pahlawan devisa, karena penyumbang devisi terbesar setelah minyak dan gas.

“Namun faktanya pekerja migran tidak mendapatkan layanan dan apresiasi dari pemerintah, yang notabene jadi domain pemerintah, alasannya datanya tidak ada, ada pembinaan setelah itu gak ada, jadi PMI ini pulang bawa uang tapi mati kutu, nah disitu kami, PKS hadir dengan semangat melayani rakyat melalui SMI ini,”katanya.

Melalui SMI, Misbachul berharap para PMI bisa memiliki organisasi untuk menjadi tempat sharing masalah sekaligus solusi yang dihadapi oleh PMI.

No More Posts Available.

No more pages to load.