Berenang Bersama Temannya, Seorang Siswa SD Terseret Arus Sungai di Pacitan

oleh -Dibaca 8,725 kali
MENCARI KORBAN TENGGELAM. Petugas gabungan dan warga berupaya mencari korban tenggelam di muara Sungai Grindulu pada Sabtu (30/7/2022) malam WIB. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN — Seorang siswa Sekolah Dasar (SD) berinisial D terseret arus sungai di kawasan Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan pada Sabtu (30/7/2022) sore.

Menurut keterangan Andres, nelayan setempat, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB dengan lokasi di muara Sungai Grindulu, Pacitan.

“Waktu kejadian sekitar pukul 16.00 WIB, ada tiga anak minta tolong dan bilang temannya tenggelam, kemudian saya menepi dan ketiga anak itu saya panggil untuk menanyakan lebih jelas, ada apa? Kata saya, teman saya hilang, kata anak-anak itu,”kata Andres.

Usai mendapatkan informasi tersebut, Andres bersama nelayan lainnya mencoba menyisir dengan perlengkapan seadanya.

Lha, terus (kita) ikut mencari, menyisir, karena arusnya kenceng dengan peralatan alami ya gak mungkin, gak mampu,”ujar dia.

Lebih lanjut, Andres mengatakan kondisi arus yang kencang alirannya memuat tanah yang diinjek mudah ambles. Hal itu juga yang menyulitkan proses pencarian seorang anak tersebut.

Hingga berita ini ditulis, petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) , SAR MTA dan relawan lain serta warga masih berupaya melakukan pencarian terhadap bocah yang masih duduk di bangku SD tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.