Kepala Kemenag Pacitan Harapkan Kuota Haji Tahun Depan Kembali 100 Persen

oleh -Dibaca 1.205 kali
Kepala Kantor Kemenag Pacitan Moh Nasim. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pacitan Moh Nasim mengharapkan kuota haji tahun 2023 kembali normal seiring dengan semakin membaiknya kondisi setelah pandemic global COVID-19.

“Jadi kami atas nama kantor Kemenag Pacitan tentu berharap bahwa di tahun depan tahun 1444 H nanti mudah-mudahan semuanya dalam kondisi normal sehingga kuota yang 100 persen itu kembali lagi akan berada di Indonesia, kalau selama ini hanya separuh, mudah-mudahan kedepan nanti bisa full 100 persen,”katanya saat dikonfirmasi pada Selasa (19/7/2022) malam WIB di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Baca juga: Kepulangan 52 Jamaah Haji Pacitan Berjalan Lancar, Kepala Kemenag Nasim: Semuanya Sehat Wal Afiat

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Nasim ini mengungkapkan untuk pembatasan usia haji usia 65 tahun juga hanya berlaku tahun ini.

“Untuk pembatasan usia itu hanya berlaku di tahun ini, jadi yang penting adanya wabah COVID-19 ini tidak ada lagi Insyaallah akan normal kuota kita,”imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, setelah menjalani seluruh rangkaian prosesi ibadah haji, seluruh jamaah haji asal Pacitan yang tergabung di kelompok terbang (kloter) 6 akhirnya pulang ke Pacitan pada Selasa (19/7/2022) malam.

Kedatangan jamaah haji Pacitan pada Selasa sekitar pukul 22.30 WIB tersebut disambut Bupati Pacitan dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Pendopo Kabupaten.

No More Posts Available.

No more pages to load.