Cerita Kasi PHU Kemenag Pacitan Tentang Penyelenggaraan Haji 2022: Waktunya Mepet Hingga Soal Pembatasan Usia

oleh -Dibaca 1.270 kali
SAMBUT HAJI. Kepala Kantor Kemenag Pacitan, Bupati Pacitan dan Kasi PHU Kemenag Pacitan menyambut jamaah haji Pacitan pada Selasa (19/7/2022) malam. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN — Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pacitan Agus Hadi Prabowo mensyukuri lancarnya proses ibadah haji seluruh jamaah haji Pacitan.

“Untuk jamaah Pacitan semuanya sehat, tidak mengalami gangguan kesehatan saat proses ibadah haji, semuanya menaati protokol Kesehatan,”kata pria yang akrab disapa Agus ini, Selasa (19/7/2022) malam di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Lebih lanjut, Agus mengatakan dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, persiapan sejak awal hingga pemberangkatan memang cukup mepet dari sisi waktu.

“Persiapannya cukup mepet kurang dari dua bulan, sejak persiapan sampai pemberangkatan,”katanya.

Selain itu, Agus mengatakan sejumlah pertanyaan sering dilontarkan masyarakat dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, salah satunya adalah pembatasan usia jamaah maksimal 65 tahun.

“Ada beberapa hal yang menjadi perhatian kita semua, diantaranya sering ditanayakan oleh masyarakat adalah pembatasan usia jamaah yang bisa berangkat dan pengurangan kuota,”jelasnya.

Tak hanya itu, Agus mengatakan pada penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, penerapan protokol kesehatan cukup ditekankan untuk peyelenggaran haji tahun ini oleh Kerajaan Arab Saudi maupun Pemerintah Republik Indonesia.

Agus berharap penyelenggaraan haji tahun depan lebih baik dari tahun ini, baik dari sisi waktu persiapan hingga persiapan yang lainnya.

“Tahun depan supaya lebih baik lagi penyelenggaraannya, juga dari sisi manasik dan kesehatan jamaah,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, setelah menjalani seluruh rangkaian prosesi ibadah haji, seluruh jamaah haji asal Pacitan yang tergabung di kelompok terbang (kloter) 6 akhirnya pulang ke Pacitan pada Selasa (19/7/2022) malam.

Kedatangan jamaah haji Pacitan pada Selasa sekitar pukul 22.30 WIB tersebut disambut Bupati Pacitan dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Pendopo Kabupaten.

No More Posts Available.

No more pages to load.