Jamaah Pacitan Puji Pelaksanaan Haji Tahun ini: Terimakasih Pemerintah Memudahkan Semuanya

oleh -Dibaca 1.445 kali
Yudi Wasisto dan Siti Solekah, dua jamaah haji yang berasal dari lingkungan Gantung, Kelurahan Pacitan, Kecamatan Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Banyak cerita dan kesan positif muncul dari pelaksanaan ibadah haji tahun 2022 ini, meski masih dalam suasana keterbatasan.

Salah satunya adalah dari Yudi Wasisto dan Siti Solekah. Mereka adalah dua dari total 53 jamaah haji asal Pacitan yang melaksanakan ibadah haji pada tahun 2022 ini.

Dua jamaah haji yang berasal dari lingkungan Gantung, Kelurahan Pacitan, Kecamatan Pacitan ini merasa bersyukur bisa melaksanakan haji tahun ini setelah sempat tertunda keberangkatannya karena pandemi.

“Dari pendaftaran 11 tahun, tahun 2011 kita daftar, 2 tahun yang lalu sebelum pandemi disipakan fisik, tertunda akhirnya 3 bulan sebelumnya berangkat, persiapan fisiknya lagi, ini berkah dari pandemi, malah bertemu dengan haji akbar,”kata Yudi saat dikonfirmasi Pacitanku.com usai kedatangannya di Pacitan pada Selasa (19/7/2022) malam.

Saat di tanah suci, Yudi juga menceritakan pengalamannya selama 40 hari melaksanakan rangkaian ibadah haji tahun ini.

“Alhamdulillah subhanallah, hanya Allah yang bisa memanggil kita, mulai dari Madinah yang luar biasa suhunya berbeda dengan Indonesia, alhamduillah meskipun ada batuk-batuk, pilek bisa menjalani 5 waktu sampai 8 hari, arbain tuntas, terus dilanjutkan ke Mekkah sampai dengan tawaf sampai terkahir wada alhamdulillah lancar semuanya,”jelasnya.

Dia juga mensyukuri atas kesehatan dirinya bersama puluhan jamaah lain dari Pacitan, sehingga bisa melaksanakan haji dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah, dari Allah, syukur kita semuanya sehat, berangkat lengkap pulang juga lengkap untuk Pacitan,”tandas dia.

Yudi juga mengapresiasi Pemerintah RI dan seluruh jajaran yang telah membantu memudahkan pelaksanaan ibadah haji.

“Alhamdulllah terimakasih banget untuk Kemenag RI, Pemda dan Kemenag Pacitan, alhamdulillah semuanya membantu kita untuk memudahkan pelaksanaan haji tahun ini,”ujar Yudi.

“(Jamaah haji) Indonesia (juga) tertib disana (tanah suci),”timpal Siti Solekah.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, setelah menjalani seluruh rangkaian prosesi ibadah haji, seluruh jamaah haji asal Pacitan yang tergabung di kelompok terbang (kloter) 6 akhirnya pulang ke Pacitan pada Selasa (19/7/2022) malam.

Kedatangan jamaah haji Pacitan pada Selasa sekitar pukul 22.30 WIB tersebut disambut Bupati Pacitan dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Pendopo Kabupaten.

Video Kepulangan Jamaah Haji Pacitan Disambut Sukacita, Semoga Menjadi Haji Mabrur

No More Posts Available.

No more pages to load.